Kisah Cinta Jenderal Kopassus Agum Gumelar, Dendang Pesta Ultah sebagai Jembatan Hati

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 06:26 WIB
loading...
Kisah Cinta Jenderal...
Jenderal TNI Kopassus (Purn) Agum Gumelar bersama Jenderal Prabowo Subianto. Foto/Istimewa
A A A
KISAH cinta antara Jenderal Kopassus Agum Gumelar dan Linda Amalia Sari Talur memiliki awal yang romantis dan penuh kenangan. Pertemuan mereka terjadi di Kota Paku Jawa, Magelang di Jawa Tengah pada tahun 1967.

Saat itu, Agum masih menjadi taruna tingkat dua di Akademi Militer Nasional (AMN), sementara Linda baru menginjak usia 16 tahun adalah putri seorang Gubernur AMN Mayor Jenderal Ahmad Tahir dari 1966 hingga 1968 dan Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi.

Kisah Jenderal TNI (Hor) (Purn) Agum Gumelar dikenal sebagai perwira baret merah yang persuasif. Hal itu diungkapkan dalam buku Kisah Cinta Tokoh-Tokoh Terkemuka yang berjudul Love Story karya Koran SINDO.



Agum, yang dikenal sebagai pemain bola di AMN, sering kali menarik perhatian Gubernur Ahmad Tahir yang gemar menonton pertandingan bola. Setiap kali menonton, sang Gubernur selalu mengajak putrinya, Linda, yang saat itu masih duduk di bangku SMA.

Kisah Cinta Jenderal Kopassus Agum Gumelar, Dendang Pesta Ultah sebagai Jembatan Hati


Meskipun sudah sering berpapasan, Agum dan Linda belum pernah berkenalan secara resmi. Pada 15 November 1967, momen istimewa datang ketika Gubernur Ahmad Tahir mengundang Agum ke pesta ulang tahun putrinya, Linda.

Pesta tersebut dihadiri oleh banyak taruna, dan suasana semakin meriah ketika Agum diminta bernyanyi. Tanpa ragu, Agum memilih menyanyikan lagu "Passion" dari Cliff Richard. Lagu tersebut berhasil menyentuh hati Linda dan menjadi awal dari kedekatan mereka.

Setelah pertemuan tersebut, hubungan mereka semakin dekat saat bulan Ramadan tiba. Pada hari pertama, Agum berkunjung ke rumah Gubernur Ahmad Tahir bersama seorang teman.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)