Nonton Peresean, Cagub NTB Sitti Rohmi Djalillah Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya

Jum'at, 13 September 2024 - 08:17 WIB
loading...
Nonton Peresean, Cagub...
Cagub NTB dari Partai Perindo, Sitti Rohmi Djalillah menonton atraksi budaya Peresean di Lombok Tengah bersama masyarakat, Kamis (13/9/2024). Foto/iNews TV/Ema Widiawati
A A A
LOMBOK TENGAH - Calon Gubernur (Cagub) NTB dari Partai Perindo, Sitti Rohmi Djalillah menonton atraksi budaya Peresean di Lombok Tengah bersama masyarakat, Kamis (13/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sitti Rohmi Djalillah mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya daerah dan meningkatkan pendidikan.



Sitti Rohmi Djalillah turun ke Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah untuk ikut nonton bareng budaya Peresean dengan masyarakat sekitar.

Sesampainya di lokasi, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB ini disambut ribuan masyarakat.



Sitti Rohmi Djalillah lalu duduk di tengah-tengah masyarakat menyaksikan budaya atraksi Sasak ini. Selain menonton, dia juga mencoba atraksi Peresean ini dan menghibur warga yang menonton.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur 2019-2024 ini mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya lantaran merupakan salah satu aset daerah.



"Harus kita jaga dan lestarikan terus. Ini salah satu budaya yang harus kita pertahankan. Dan ini mengajarkan sportifitas. Usai Peresean ini para peserta langsung berpelukan," ujar Sitti Rohmi Djalillah.

Selain budaya, masyarakat juga diajak untuk meningkatkan pendidikan dengan memberikan motivasi kepada anak muda yang berada di lokasi.

Hal ini sesuai visi-misi bakal paslon Gubernur Wakil Gubernur NTB Rohmi-Firin, yang fokus dalam membangun desa dalam hal sumber daya manusia (SDM), pendidikan, pelestarian budaya, kesehatan hingga pemberdayaan ekonomi.

Sementara itu, Koordinator Tim Relawan Rohmi-Firin Lombok, Samsul Komar optimistis pencapaian suara dapat melebihi target di Lombok Tengah dengan jumlah 200.000 suara.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)