Kisah Cinta Jenderal Kopassus Agum Gumelar, Dendang Pesta Ultah sebagai Jembatan Hati

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 06:26 WIB
loading...
A A A
Mereka diundang untuk berbuka puasa bersama, dan dari situ, Agum dan Linda semakin sering bertemu.

Meskipun Agum mengakui bahwa dirinya bukanlah taruna yang sering bepergian, kunjungan-kunjungannya ke rumah Gubernur Ahmad Tahir semakin mempererat hubungan dengan Linda. Agum mengenang momen-momen indah masa mudanya dengan senyuman.

Setelah itu Agum sering datang ke rumah Linda. Agum tentu sangat bernyali besar. Gadis yang sedang disambanginya adalah anak jenderal yang paling disegani di Magelang. Tahir tentu tahu siapa yang dekat dengan putrinya.

Dan Tahir membiarkan putrinya pacaran dengan taruna di sana. Setelah Agum berdinas sebagai perwira Angkatan Darat, statusnya juga masih kekasih Linda. Setelah enam tahun pacaran, pada 12 Mei 1974, ketika Agum sudah berpangkat kapten di Kopassandha, mereka berdua menikah.



Jadilah Agum Gumelar sebagai menantu jenderal. Sementara Linda menjadi seperti ibunya: ikut Persatuan Istri Tentara (Persit).Hidup sebagai kapten ABRI tentu bukan hal mudah. Apalagi jika sudah menikah.

Mereka yang berasal dari kalangan atas akan sulit menyesuaikan diri dengan gaji yang tidak terlampau besar. Sebagai istri tentara, Linda juga harus ikut ke mana pun suami ditempatkan, termasuk ketika Agum ditugaskan di Taiwan.

Begitu juga kala Agum ditempatkan di Lampung. Sementara pekerjaannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta tak bisa ditinggalkan. Terpaksa dirinya harus bolak-balik antarkota.

Setelah di Lampung, Agum ditarik ke Jakarta. Pangkatnya naik menjadi brigadir jenderal sebagai Direktur A Badan Intelijen Strategis (BAIS). Setelahnya dia dijadikan Komandan Jenderal Kopassus sejak 1993 hingga 1994.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3111 seconds (0.1#10.140)