Ikut Latsar, 78 CPNS Luwu Dibentuk Jadi Individu Profesional dan Berkarakter

Senin, 04 Juli 2022 - 16:46 WIB
loading...
A A A
"Selain itu diharapkan dapat meningkatkan karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab serta memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang," ujar pamong senior di Luwu ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, H Asri Sahrun Said menerangkan, pelatihan dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya.

Mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas.

“Adik-adik peserta latsar adalah kader terbaik Kabupaten Luwu, yang ke depan akan mengawal tugas-tugas pemerintahan dalam rangka menuju masyarakat yang sejahtera," katanya.

Baca Juga: Bapak Bupati Luwu
Di akhir penyampaiannya, menjadi seorang PNS adalah suatu kebanggaan. Namun aplikasinya, bagaimana kebanggaan itu menjadi sebuah wujud pengabdian, melakukan adaptasi dengan lingkungan kerja serta menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)