Ganjar Milenial Center Gelar Try Out Tes CPNS di Makassar

Sabtu, 09 September 2023 - 18:30 WIB
loading...
Ganjar Milenial Center Gelar Try Out Tes CPNS di Makassar
Relawan GMC Sulsel program bertema Tips dan Trik Sukses Daftar CPNS serta mengadakan try out latihan soal di Kota Makassar, Jumat (8/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulsel program bertema Tips dan Trik Sukses Daftar CPNS serta mengadakan try out latihan soal. Kegiatan ini untuk membantu persiapan generasi milenial yang akan menghadapi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023.

"Ini momennya pendaftaran tes CPNS. Diketahui, pada 17-31 September pendaftaran. Lewat kegiatan ini, peserta bisa bertambah pengetahuannya serta pengalaman baru mengenai cara sukses mendaftar CPNS," kata Korwil GMC Sulsel Sarman di Warkop 115, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (8/9/2023).

Sarman mengatakan, pihaknya memberi tahu kiat-kiat sukses agar para peserta bisa lolos pendaftaran CPNS.
Bukan hanya itu, sekitar 50 milenial tersebut diajari cara cepat dan tepat mengerjakan soal-soal tes CPNS dalam try out yang diadakan.

"Ada dua poin penting tentang materi hari ini. Pertama, memberikan praktik kepada peserta apa saja yang menjadi persyaratan untuk mendaftar CPNS serta tata caranya. Kedua, melaksanakan try out bagaimana kiat-kiat menjawab dengan cepat pertanyaan dalam tes CPNS," ucapnya.

Di setiap programnya, GMC selalu mencontoh spirit bakal bacapres Ganjar Pranowo yang mendukung penuh kemajuan anak muda. "Kami juga memperkenalkan dan menyosialisasikan Ganjar kepada peserta bahwa Ganjar peduli kepada pemuda dan ingin mereka setelah lulus kuliah bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, seperti CPNS," tuturnya.

Muhammad Ilham, salah satu peserta menilai kegiatan ini sangat membantu dalam mempersiapkan diri mengikuti tes CPNS. "Menurut saya, kegiatan yang dilaksanakan relawan GMC Sulsel luar biasa karena membantu teman-teman milenial dalam tahapan proses pendaftaran CPNS 2023," katanya.

Pemuda berusia 25 tahun ini mmengaku mendapatkan banyak masukan dan ilmu terkait kisi-kisi serta trik agar lolos pendaftaran hingga lulus tes CPNS. "Pertama, diajari tahapan proses pendaftaran, trik-trik, kisi-kisi cara mendaftar, hingga menjawab soal tes CPNS," ujarnya.

Ilham berharap kegiatan seperti ini berkelanjutan agar para peserta makin mantap mengikuti proses tes CPNS.
Dia juga turut mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Harapan saya sebagai milenial, semoga Ganjar bisa terpilih. Menurut saya, Ganjar sosok pemimpin yang pro terhadap milenial, khususnya di Makassar," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)