Viral Sekda Takalar Janjikan Pengangkatan CPNS Jika Gibran Menang Pilpres

Senin, 15 Januari 2024 - 15:30 WIB
loading...
Viral Sekda Takalar Janjikan Pengangkatan CPNS Jika Gibran Menang Pilpres
Sekda Takalar Muhammad Hasbi berbicara dihadapan guru dan honorer dan PPPK. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Muhammad Hasbi mendadak jadi perbincanagan dalam beberapa hari terakhir.Pasalnya, videonya mendadak viral karena mengutip janji Presiden Joko Widodo untuk membuka formasi CPNS.

Dari situlah Sekda Takalar ini diduga mengkampanyekan salah satu pasangan calon presiden (capres) karena menyebutkan anak presiden yang ikut maju di Pilpres mendampingi Prabowo Subianto.

Dalam video yang berdurasi sekitar 1.00 menit itu, Sekda Takalar Hasbi menyebutkan bahwa saat ini pihaknya setengah mati mencarikan anggaran untuk menggaji PPPK, namun bersyukur Pemkab Takalar pro kepada PPPK yang ada.



“Jadi begini, sambutan saya tersebut terjadi pada 10 Januari 2023 pada acara Rembuk Guru Kabupaten Takalar. Seluruh guru hadir, baik guru PNS, PPPK dan honorer. Ada tanya jawab di situ yang kemudian berkembang menjadi diskusi,” kata Hasbi, Senin (15/1/2024).

Dia menambahkan bahwa para guru honorer mempertanyakan kebijakan pemerintah yang belum mengangkat mereka menjadi PPPK padahal sudah mengabdi bertahun-tahun.

”Jadi ada sorotan terhadap belum diangkatnya seluruh guru honorer. Jadi saya jelaskan mengenai postur APBD kita yang tidak mampu menjamin ketersediaan anggaran untuk gaji PPPK jika ditambah. Disitulah saya kutip pernyataan bapak Presiden,” ujarnya.

Dia menegaskan, tidak ada ajakanmemilih pasangan calon ataupun menyampaikan visi misi paslon. “Yang saya sampaikan adalah program presiden,” ungkapnya.



Hasbi menegaskan bahwa ada pihak yang memenggal diskusi itu secara tidak utuh dan menyayangkan kesalahpahaman dari seluruh elemen masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)