9 Tempat Prostitusi Legendaris di Indonesia, Nomor 4 Terbesar di Asia Tenggara

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:11 WIB
loading...
A A A
Lambat laun, Saritem terus mencari perempuan agar bisa menjadi teman kencan para tentara itu. Ia banyak mengumpulkan perempuan muda dari Garut, Indramayu dan Sumedang. Karena jumlah perempuannya makin banyak, maka Saritem diberikan rumah besar untuk menampung mereka sekaligus menjadi rumah bordil. Akhirnya, lokasi rumah bordil yang berada di wilayah Gardujati itu dikenal sebagai ‘Saritem’.

3. Sarkem, Yogyakarta
Kawasan prostitusi di Indonesia yang sudah ada sejak zaman pendudukan Belanda adalah Pasar Kembang atau Sarkem, Yogyakarta. Menurut buku ‘Antologi Karya Ilmiah Siswa Bengkel Bahasa Indonesia’ tahun 2007 milik Balai Bahasa Yogyakarta, secara administratif Sarkem disebut sebagai kampung Sosrowijayan Kulon yang ada di sebelah selatan Pasar Kembang.

9 Tempat Prostitusi Legendaris di Indonesia, Nomor 4 Terbesar di Asia Tenggara


Lokalisasi Sarkem memiliki luas sekitar 112.500 meter peresegi. Beberapa sumber menyebut, Sarkem mulai beroperasi di tahun 1818. Namun, ada juga yang menyebut tahun 1884. Bersamaan dengan proses pembangunan stasiun Tugu. Sejak itu, mulai muncul beberapa lokasi penginapan yang dijadikan tempat pelacuran.

4. Gang Dolly, Surabaya
Dalam beberapa dekade silam, Gang Dolly di Surabaya, Jatim tersohor dan menjadi reverensi utama para hidung belang untuk mencari mangsa. Dolly bahkan disebut-sebut sebagai lokalisasi terbesar di Asia Tenggara.

9 Tempat Prostitusi Legendaris di Indonesia, Nomor 4 Terbesar di Asia Tenggara


Para pekerja seks komersial (PSK) berlalu lalang di Dolly di rumah-rumah yang memajang mereka di etalase, bak aquarium raksasa. Namun pada 18 Juni 2014 lalu lokalisasi terbesar di Asia Tenggara itu ditutup tapi sampai kini namanya masih tetap abadi.

5. Sunan Kuning, Semarang
Lokalisasi Sunan Kuning atau Kampung Argorejo, Kelurahan Kalibanteng Kulon, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang dulu sangat tenar. Praktik prostituasi di tempat ini buka sejak pagi hingga malam. Bahkan pengunjungnya dari berbagai daerah.

9 Tempat Prostitusi Legendaris di Indonesia, Nomor 4 Terbesar di Asia Tenggara


Mereka sengaja datang untuk menikmati surga dunia mulai karaoke, minuman keras hingga layanan seks yang dijajakan di kompleks lokalisasi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)