52 Buruhnya Positif COVID-19, Pabrik di Deliserdang Belum Lockdown

Jum'at, 02 Juli 2021 - 18:04 WIB
loading...
52 Buruhnya Positif COVID-19, Pabrik di Deliserdang Belum Lockdown
Puluhan karyawan di PT Atmindo yang berada di Jalan Utama Dusun 1 Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, positif COVID-19. Foto/iNews TV/Amiruddin
A A A
DELISERDANG - Sebanyak 52 buruh pabrik di PT Atmindo, dinyatakan positif COVID-19 . Kini pabrik yang ada di Jalan Utama Dusun 1 Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, ditutup total untuk mencegah penularan COVID-19 .



Buruh pabrik yang sempat kontak erat dengan buruh pabrik positif COVID-19 , langsung menjalani rapid test antigen oleh Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan Tanjung Morawa. Satu-persatu buruh pabrik menjalani rapid test antigen yang dilaksanakan di tempat parkir PT Atmindo.



Temuan puluhan buruh PT Atmindo terpapar COVID-19 , berawal dari salah satu buruh yang mengalami sakit demam lalu dilakukan pemeriksaan di RSUD Deliserdang, dan hasilnya positif COVID-19 .



Mengetahui hal itu, pihak perusahan melakukan swab masal mandiri kepada seluruh buruh. Dari 300 buruh yang di rapid test antigen, ditemukan 52 buruh reaktif COVID-19 . Di mana sebanyak 42 buruh telah menjalani isolasi di RSUD Deliserdang, dan 10 buruh menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Menurut Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi mengatakan, kegiatan rapid test antigen secara masal ini dilakukan, sebagai tracing karena beberapa waktu lalu diduga pihak perusahaan tidak melaporkan ke pihak Satgas COVID-19 Kecamatan Tanjung Morawa, terkait adanya puluhan karyawan pabrik positif COVID-19 . "Penyebaran COVID-19 akhirnya semakin meningkat drastis, karena tidak mendapat penanganan dengan cepat," tuturnya.



Meski telah banyak buruhnya yang bertumbangan akibat terpapar COVID-19 . Namun aktivitas di lingkungan perusahaan masih berjalan seperti biasa, dan pihak perusahaan tidak melakukan penutupan kegiatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2011 seconds (0.1#10.140)