Selama Menjabat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Rintangan Terberat Pandemi Covid-19!

Senin, 21 Agustus 2023 - 15:33 WIB
loading...
Selama Menjabat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Rintangan Terberat Pandemi Covid-19!
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto/iNews TV/Ervan David
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, selama dia menjabat selama lima tahun rintangan terberat yakni saat pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Perayaan HUT ke-78 Jabar.

Dia menceritakan, selama lima tahun kepemimpinannya dengan Wakil Gubernur Uu Ruzhnul Ulum, mereka melewati berbagai rintangan. Namun, yang paling luar biasa adalah ketika pandemi Covid-19 merebak.



”Selama lima tahun kepemimpinan kami, kami mengalami hal luar biasa. Kami diterpa ujian yang maha berat, yang kita kenal dengan pandemi Covid-19. Ini ujian kepemimpinan bagi kami. Alhamdullah bisa melewati ujian ini meskipun banyak warga Jabar yang berpulang," kata Ridwan.

Situasi sulit itu, sambungnya, menjadi ujian terberat, bukan hanya bagi pemimpin Jabar, namun juga bagi semua pengambil kebijakan di negeri ini. Meski begitu, ia bersyukur dapat melaluinya dengan cukup baik.



Di akhir masa kepemimpinannya ini, Ridwan Kamil menitipkan Jawa Barat kepada segenap warga dan juga kpala daerah yang masih bertugas hingga jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.

”Selama lima tahun saya dan Pak Uu bekerja keras, Sabtu-Minggu rasa Senin. Itu berati menjadi eksekutif memang berat. Saya titip Jawa Barat kepada kita semua,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ridwan Kamil bersama wakilnya akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023 mendatang. Ridwan Kamil berharap pada pemimpin selanjutnya agar meneruskan capaian yang diraih Jabar selama lima tahun kepemimpinannya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)