Lebih dari 3 Dekade, Lintasarta Andal Beri Solusi ICT bagi Pemerintah Daerah

Rabu, 14 April 2021 - 21:29 WIB
loading...
A A A
Andalnya layanan ICT yang dihadirkan PT Lintasarta juga dirasakan salah seorang staf IT pada sebuah media penerbitan. Menurut Kalvin, sejak 2013 perusahaan tempatnya bekerja Media Nusantara Sulawesi (MNS) yang menaungi KORAN SINDO MAKASSAR memanfaatkan layanan tersebut.

PT Lintasarta dimanfaatkan untuk proses pengiriman data dari Japron ke percetakan, ke group-group MNC yang ada di nasional seperti KORAN SINDO dan memang sangat cepat teknologinya. Tak hanya itu, jika terjadi gangguang tim teknisnya sangat cepat respons jadi semuanya bisa diselesaikan dengan cepat,” ungkapnya.

Lintasarta Membangun Negeri Hingga ke Pelosok

Tak terasa sudah lebih dari 3 Dekade Lintasarta andil membangun negeri. Sejak hadir pada 1988, PT Lintasarta telah mencatatkan banyak milestone hingga saat ini untuk membangun negeri.

Pada dekade akhir tahun 1980-an Lintasarta didirikan untuk meng-online-kan perbankan di tanah air dengan membuat sistem laporan bulanan bank (LBB), sistem informasi kliring, sistem otorisasi untuk kartu kredit visa & master, serta meluncurkan layanan ATM bersama. Kemudian, pada dekade 1990-an, PT Lintasarta mulai meng-online-kan korporasi di Indonesia dengan menyelenggarakan layanan komunikasi data. Sehingga memudahkan kordinasi online antar cabang (peluncuran layanan VSAT, frame relay, internet).



Tak berhenti sampai di situ saja, pada dekade 2000-aan, Lintasarta membentuk anak perusahaan PT Artajasa dengan solusi andalan ATM bersama. Di dekade ini Lintasarta juga meluncurkan teknologi komunikasi data VPN IP, internet broadband, dan mulai melakukan pengembangan fiber optik di kota-kota besar di tanah air.

Dan memasuki dekade 2011-2021, untuk mendukung layanan IT infrastruktur pelanggan, PT Lintasarta meluncurkan layanan data center (3 lokasi), cloud services, managed security, IT outsourcing. Di penghujung dekade ini juga Lintasarta meluncurkan berbagai solusi industri & aplikasi, serta meluncurkan unit bisnis baru Owlexa Healthcare.

Menurut Direktur Utama Lintasarta , Arya Damar, layanan services adalah urat nadi PT Lintasarta .

Dia membreakdown, yang utama di bisnis B2B adalah kepercayaan dari customer karena layanan ICT yang diberikan Lintasarta digunakan dalam menjalankan roda bisnis pelanggan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)