Lebih dari 3 Dekade, Lintasarta Andal Beri Solusi ICT bagi Pemerintah Daerah

Rabu, 14 April 2021 - 21:29 WIB
loading...
A A A


Untuk itu, Lintasarta menawarkan berbagai jasa IT Services yang dibutuhkan pelanggan dalam melakukan percepatan digital transformasi, antara lain, dengan menghadirkan cloud services.

Cloud service yang dimaksudkan merupakan bagian dari kegiatan efisisensi di pelanggan B2B, di mana sebelumnya mereka melakukan pengadaan kebutuhan server yang dikonversi dengan penggunaan Cloud. Dengan memanfaatkan Cloud, pelanggan dapat meningkatkan kapasitas vitual server ini kapanpun mereka butuhkan dan dapat menurunkan kapasitasnya jika dirasa sudah cukup.

Kemudian, ada IT outsourcing & manage services merupakan bagian dari bagian efisiensi perusahaan, dengan mengurangi pembelian capex IT dan mengkonversi ke biaya opex. Di mana pelanggan dapat melakukan sewa perangkat IT dan personelnya, sehingga pelanggan bisa fokus ke core bisnisnya.

Lalu ada telemedicine, eKYC adalah prosedur untuk mengidentifikasi dan melakukan verifikasi identitas pelanggan secara digital atau online. Ada juga smart city merupakan solusi pelayanan pemerintahan kota/kabupaten secara digital yang bertujuan memberikan pelayanan publik. Konsep dari smart city adalah dengan mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan berbagai perangkatinternet of things untuk mengoptimalkan efisiensi operasi dan layanan kota, serta terhubung dengan warga.

Beri Kontribusi untuk Sulsel

Lintasarta memberikan dukungan dan solusi ICT kepada seluruh sektor industri (perbankan, manufaktur, transportasi, hospitality dan kesehatan ), selain itu berkolaborasi bersama BAKTI atau Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kominfo dengan memberikan solusi ICT (internet gratis) ke puskesmas di wilayah Sulsel.

Menurutnya, dengan geografis yang luas, tentunya Lintasarta belum bisa menyentuh seluruh wilayah Sulsel, namun demikian melalui dukungan Lintasarta ke BAKTI.



“Saat ini Lintasarta sudah memberikan layanan Internet ke daerah 3T (terluar, tertinggal, terpencil), dan saat ini sedang berjalan memberikan layanan WiFi publik di pulau-pulau terluar yang masuk dalam wilayah administrasi Kota Makassar,” sebutnya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)