Lebih dari 3 Dekade, Lintasarta Andal Beri Solusi ICT bagi Pemerintah Daerah

Rabu, 14 April 2021 - 21:29 WIB
loading...
A A A
“Bagaimana koneksi ICT digunakan untuk online antar cabang dan kantor pusat, bagaimana data center & cloud Lintasarta mendukung penggunaan data & aplikasi di pelanggan, bagaimana layanan security PT Lintasarta digunakan untuk menjaga keamanan data pelanggan dan lain-lain. Atas dasar itulah Lintasarta menjaga layanan 24 x 7, bahkan di beberapa pelanggan kita tempatkan helpdesk,” ujarnya.

Arya Damar menuturkan, komitmen perseroan terhadap layanan tersebut terus dilakukan dengan evaluasi berkala dan adanya penilaian khusus dari customer terhadap kepuasan layanan Lintasarta. Bahkan di masa pandemi nilai kepuasan layanan dari pelanggan malah meningkat. Ibaratnya dengan bergabung dengan Lintasarta, pelanggan bisa tidur dengan nyenyak karena Lintasarta yang menjaga performansi ICT pelanggan.



“Selama lebih dari 3 dekade kami hadir membantu mengembangkan dunia industri di tanah air. Lintasarta melalui beberapa tantangan yang menyebabkan perusahaan ini semakin tangguh dan kokoh,” terangnya.

Tantangan tersebut antara lain krisis ekonomi di tahun 1997 & 2008, Lintasarta bisa survive dan tetap melayani berbagai korporasi di tanah air. Tantangan secara fisik yang dialami Lintasarta adalah berbagai kondisi bencana alam yang terjadi di tanah air, seperti tsunami di Aceh, Palu dan Banten, berbagai kondisi gempa bumi dan banjir.

Pada momentum tersebut, Lintasarta membantu pemulihan infrastruktur ICT di berbagai lokasi bencana tersebut dan membantu pemulihan ekonomi di lokasi bencana. Terakhir adalah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda tanah air setahun terakhir, walaupun dalam kondisi pandemi tim operasional Lintasarta tetap melayani dunia usaha dengan protokol kesehatan. Bahkan hal-hal diatas ditandai dengan hasil survei kepuasan pelanggan yang meningkat atas kontribusi Lintasarta di masa-masa kritis pelanggan butuh dukungan Lintasarta hadir.

“Kami berkomitmen untuk menjaga misi kami untuk membuat bisnis pelanggan lebih mudah dan bernilai tambah melalui solusi ICT yang inovatif. Komitmen ini yang membuat kami selalu ada untuk pelanggan kami dalam kondisi apapun,” katanya.

Arya Damar mengungkapkan, selain membantu pelanggan korporasi di tanah air melalui solusi ICT dan pembangungan infrastruktur ICT di 200 kota di tanah air, Lintasarta juga ikut membantu BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) dalam penyediaan infrastruktur telekomunikasi di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar). Di mana penyediaan layanan telekomunikasi yang diberikan oleh pemerintah akan mendukung perluasan penetrasi ekonomi digital & merdeka sinyal bagi seluruh warga di daerah 3T.

Di sisi lain, untuk menjaga agar pelanggan terus meningkatkan kepercayaan ke PT Lintasarta , makanya terus dihadirkan inovasi. Salah satu tren kebutuhan di era pandemi ini adalah penting bagi dunia usaha untuk melalukan transformasi digital.

“Karena tren di pelanggan yang serba online, work from anywhere, tren new normal yang membatasi pertemuan yang membuat semua orang dan dunia usaha harus mengoptimalkan digitalisasi. Sehingga kondisi pandemi ini mempercepat terjadinya transformasi digital di berbagai korporasi dan institusi pemerintahan,” ungkapnya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8943 seconds (0.1#10.140)