Vaksinasi di Kota Parepare Mulai Sasar Pengurus Masjid

Selasa, 30 Maret 2021 - 17:10 WIB
loading...
Vaksinasi di Kota Parepare Mulai Sasar Pengurus Masjid
Program vaksinasi di Kota Parepare akan menyasar pengurus masjid jelang Bulan Suci Ramadan. Foto: Sindonews/dok
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare memaksimalkan Vaksinasi Covid-19 . Setelah tenaga guru dan pedagang, giliran petugas masjid yang akan disasar sebagai peserta vaksinasi.

Diprioritaskannya petugas masjid, sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh bagi para pengurus masjid agar dapat ikut menekan pernyebaran virus Covid-19 di lingkungan masjid, pada Bulan Suci Ramadan, April mendatang.

Hal itu dikemukakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare , Rahmawaty. Pengurus masjid yang mendapat prioritas sasaran vaksinasi Covid-19 , kata dia, diantaranya imam, khatib, muazzin, imam rawatib dan pembersih masjid.



"Target kita, pengurus masjid di Parepare sudah divaksin seluruhnya sebelum memasuki Ramadan," katanya.

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan dan P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Parepare, Muhammad Idris mengemukakan, tiap masjid ditarget lima pengurus masjid pada 200 masjid yang ada di Parepare.

Idris menjabarkan, masjid yang disasar diantaranya 58 masjid di Kecamatan Bacukiki Barat, 44 masjid di Kecamatan Bacukiki, 42 Kecamatan Ujung, dan 56 masjid di Kecamatan Soreang.

Saat ini, tambah Idris, sudah 300 pengurus masjid yang mendapat suntikan vaksin Sinovac dosis pertama.

"Kita terus menggenjot program vaksinasi , sekaligus melakukan edukasi agar para pengurus masjid yang lainnya mengikuti kegiatan vaksinasi hingga seluruhnya tervaksin seperti yang kita targetkan" tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)