Gencarkan Vaksinasi Jelang Lebaran, Sehari Binda Aceh Vaksin 8.444 Orang

Kamis, 21 April 2022 - 16:10 WIB
loading...
Gencarkan Vaksinasi Jelang Lebaran, Sehari Binda Aceh Vaksin 8.444 Orang
Binda Aceh terus mempercepat vaksinasi untuk mengejar waktu tersisa sebelum libur Lebaran tiba. Hasilnya, dalam sehari pada Rabu (20/4/2022), Binda Aceh berhasil memvaksin 8.444 warga di 21 kota dan kabupaten. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDA ACEH - Badan Intelijen Negara Daerah ( Binda ) Aceh terus mempercepat vaksinasi untuk mengejar waktu tersisa sebelum libur Lebaran tiba. Hasilnya, dalam sehari pada Rabu (20/4/2022), Binda Aceh berhasil memvaksin 8.444 warga di 21 kota dan kabupaten.

Kepala Binda Aceh, Andi Roediprijatna W mengatakan, vaksinasi selama Ramadhan ini pihaknya menyesuaikan pola aktivitas dan kebiasaan masyarakat. Hal ini bertujuan memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi.

"Binda Aceh menggelar vaksinasi massal setiap hari baik siang ataupun malam selesai salat Tarawih ataupun ketika siang hari digelar di fasilitas publik. Langkah ini punya bertujuan agar masyarakat berkesempatan mendapatkan suntikan vaksin," kata Andi dalam keterangan tertulis, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya, vaksinasi bertujuan menangkal penyebaran Covid-19 selama Ramadhan dan Lebaran. Hal ini mengingat aktifitas dan interaksi masyarakat di dua momen tersebut memang mengalami peningkatan signifikan.

"Meningkatnya kegiatan masyarakat di bulan Ramadhan seperti salat tarawih berjamaah di masjid serta aktivitas halalbihalal saat Idul Fitri dan libur Lebaran, mendorong kami melakukan percepatan vaksinasi," jelasnya.

Andi berpesan kepada masyarakat soal manfaat vaksin dalam meningkatkan imunitas tubuh guna melawan Covid-19. "Saya meyakini, ikhtiar yang kita gencarkan lewat vaksinasi dari awal pandemi hingga sekarang ini, dapat membantu upaya kita semua mengakhiri pandemi ini dengan segera. Saya berharap, masyarakat selalu sadar akan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan tubuh," tutupnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0011 seconds (0.1#10.140)