Binda Bengkulu Gencar Vaksinasi Booster hingga Sosialisasi Prokes

Selasa, 18 Januari 2022 - 23:23 WIB
loading...
Binda Bengkulu Gencar Vaksinasi Booster hingga Sosialisasi Prokes
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster bagi masyarakat. Foto: Istimewa
A A A
BENGKULU - Badan Intelijen Negara Daerah ( Binda ) Bengkulu terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster bagi masyarakat.

Kali ini pelaksanaannya dilakukan di Kota Bengkulu dengan menyasar masyarakat umum dan lansia.

Baca juga: BIN Bengkulu Gencarkan Vaksinasi Door to Door di Rejang Lebong

Kabinda Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo mengatakan, pelaksanaan vaksin dilakukan bagi masyarakat umum dan lansia. Vaksinasi ini digelar secara massal.



"Vaksinasi ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat vaksinasi. Selain melayani vaksinasis dosis ketiga, kami juga melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua," ujar Pambudi Cahyo Widodo, Selasa (18/1/2022).



Dia berharap, kegiatan vaksinasi massal ini bisa segera membentuk herd immunity. Sehingga, kehidupan sosial ekonomi masyarakat kembali berjalan normal.

Baca juga: Bupati Tatu Semangati Siswa di Hari Pertama Dimulainya Vaksinasi Anak di Serang

"Kami berharap ke depannya vaksinasi ini bisa membentuk herd immunity masyarakat Bengkulu. Kami juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari COVID-19," ucapnya.

Sebagai informasi, vaksinasi Booster kali ini merupakan hari keenam setelah Binda Bengkulu memulainya beberapa waktu lalu. Pelaksanaannya akan terus berlanjut ke berbagai kota dan kabupaten lainnya.
(nic)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2870 seconds (11.210#12.26)