Pekerja yang Dirumahkan Bakal Dapat Bantuan Sembako

Selasa, 05 Mei 2020 - 13:50 WIB
loading...
A A A
Diketahui pada tahap pertama bantuan rencana bakal diberikan terhadap 60.000 KK di Kota Makassar, data terakihir per 4 Mei terhitung sebanyak 20.336 bantuan yang telah diberikan.

Sementara para tenaga kerja yang dirumahkan kian meningkat tajam. data terakhir per 1 Mei sebanyak 9.296 pekerja yang dirumahkan dimana didalamnya terbagi atas 323 orang dirumhakan dengan gaji penuh, 4.732 dirumahkan dengan gaji terpotong, 4.241 dirumahkan tanpa upah, serta 224 PHK.

Sebelumnya Kepala Disnaker Kota Makassar Irwan Bangsawan menjelaskan bahwa, hal ini memang memerlukan koordinasi dengan Dinsos perihal bantuan kepada peta pekerja tersebut.

Dirinya berharap bantuan dapat tersalurkan dengan baik kepada para pekerja.

"Kami sudah kirimkan datanya kepada dinas Sosial, cuma kita masih tunggu hasilnya bangaimana, kita tunggu juga hasilnya dari dinas sosial, kami berharap ada bantuan sembako yang dibantukan juga oleh pemerintah kota Makassar utamanya kepada mereka yang dirumahkan ini dan tidak menerima gaji kasian," harapnya.

Mereka yang dirumahkan tanpa upah sama sekali juga merupakan terget untuk kartu prakerja, namun tidak menutup kemungkinan beberapa dari mereka belum terdaftar atau harus menunggu karena belum lolos sehingga dinilai menjadi urgen bagi pemerintah untuk juga memberi bantuan ke mereka.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)