Ecomindo dan BMM Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 21:17 WIB
loading...
Ecomindo dan BMM Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19
Ecomindo, berkolaborasi dengan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) memfasilitasi gerakan kebaikan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dalam bentuk bantuan sembako. Foto istimewa
A A A
BOGOR - Salah satu sektor yang merasakan dampak paling besar akibat pandemi COVID-19 yaitu sektor ekonomi, khususnya para pekerja informal. Tak sedikit dari para pekerja informal yang terpaksa dirumahkan, bahkan terkena PHK.

Ecomindo, berkolaborasi dengan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) memfasilitasi gerakan kebaikan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dalam bentuk bantuan sembako .

CEO Ecomindo, Ahmad Firdaus mengungkapkan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) semakin membatasi kesempatan pada pekerja informal dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Ecomindo dalam upaya melaksanakan gerakan kebaikan di masa pandemi ini telah melakukan penggalangan donasi dari karyawan dan perusahaan untuk selanjutnya disalurkan dalam bentuk bantuan logistik sembako sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 serta adanya kebijakan PPKM,” kata Firdaus, Jumat (6/8/2021).

Adapun bantuan yang diberikan, berupa paket sembako bagi masyarakat dan pekerja harian seperti pedagang kecil, tukang ojek, supir angkot, dan pekerja informal lainnya yang berada di delapan kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Penyaluran bantuan, lanjut Firdaus, dilaksanakan sejak tanggal 25 Juli hingga 6 Agustus 2021. Tercatat sebanyak 180 KK menjadi penerima manfaat bantuan sembako ini.

Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi mengatakan, dengan adanya bantuan ini, pihaknya berharap bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan akibat COVID-19.

"Selain itu, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur terutama Ecomindo yang telah memfasilitasi kebaikan bersama BMM, semoga Allah Ta’ala membalas kebaikannya dengan ganjaran pahala yang berlipatganda,” kata Wardi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)