IJTI dan Ormas Laskar Ngawi Sebar 200 Sembako ke Masyarakat Terdampak COVID-19

Senin, 09 Agustus 2021 - 17:04 WIB
loading...
IJTI dan Ormas Laskar Ngawi Sebar 200 Sembako ke Masyarakat Terdampak COVID-19
Ormas Laskar Ngawi dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Mataraman membagikan bantuan sosial berupa 200 paket sembako, Senin (9/8/2021). Foto iNews TV/Ahmad S
A A A
NGAWI - Ormas Laskar Ngawi dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Mataraman membagikan bantuan sosial berupa 200 paket sembako , Senin (9/8/2021). Pembagian sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan, gula, teh, kecap dan biskuit ini digelar dalam rangka Milad ke-23 IJTI, dan agenda bakti sosial dari ormas laskar ngawi yang selama ini perhatian dengan kondisi sosial terdampak pandemi.

Ketua Umum Laskar Ngawi, Moch Sjah Nur Hidajat menjelaskan, upaya pembagian bansos ditempuh untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Ngawi yang terdampak pandemi COVID-19 saat PPKM diberlakukan.

Baca : Jadi Yatim Piatu Akibat COVID-19, Gadis Kecil Ini Dapat Bantuan Sembako dari Bambang DH


“Sebagai mata, telinga dan hati masyarakat, Laskar Ngawi dan IJTI merasa terpanggil. Kami sadar, ini tidak seberapa dan masih sangat jauh dari harapan. Namun melalui agenda kecil ini kami berharap bisa memberi manfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Sjah Nur.

Secara simbolis, bantuan akan diserahkan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko kepada sejumlah warga di Kelurahan Karang Tengah Kota Ngawi. Kemudian dilanjutkan pendistribusian secara door to door ke masyarakat di tujuh wilayah Kabupaten Ngawi.

“Ada tujuh titik wilayah, yaitu Karang Tengah Kota, Tawun, Kiyonten, Ngale, Kebon, Paron Kota dan Semen,” urai Sjah Nur.

Sementara itu, Ketua IJTI Korda Mataraman, Ahmad Subki berharap program semacam ini bisa berkelanjutan dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi.

"Korda IJTI Mataraman berharap kedepanya selain menjunjung tinggi profesionalitas kerja jurnalis, tapi juga peka terhadap kondisi sosial masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19," kata Ahmad Subki.

Baca juga : Bantu Warga di Tengah Pandemi, BB 1% MC Bagikan Bantuan Sembako hingga Alquran


Korda IJTI Mataraman merupakan bagian dari IJTI yang beranggotakan jurnalis televisi dari wilayah Madiun, Ponorogo, Pacitan, Magetan dan Ngawi.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)