Gubernur Sulsel Dampingi Menko PMK Sukseskan Penanaman 10 Juta Pohon

Selasa, 26 Juli 2022 - 20:47 WIB
loading...
A A A
"Kami ada forum rektor juga, telah menyebarluaskan kebaikan ini. Bumi kita satu, bumi kita bumi bersama untuk kita pelihara bersama," sebutnya.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman merasa senang dengan support yang diberikan Menko PMK dengan penanaman pohon tersebut. Apalagi penanaman pohon bagi siswa telah dicanangkan pemprov sejak dua tahun lalu.

"Paling tidak bahwa ini sebagai start untuk secara nasional, dilakukan secara bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap isu lingkungan. Ini juga sebagai bentuk keramahan kita terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman. Kami di provinsi, ini sudah tahun kedua di mana siswa diwajibkan untuk menanam 5 pohon satu siswa", jelas Andi Sudirman Sulaiman.



Pengimplementasiannya, kata dia, dilakukan secara bertahap tetapi minimal dapat berjalan, utamanya dalam mempertahankan agar pohon yang ditanam dapat tumbuh.

"Tentu yang menjadi persoalan kita adalah bagaimana menanam dan bisa mempertahankan posisi mereka, bahwa mereka tumbuh. Kita berharap untuk menyediakan bibit-bibit yang berkualitas," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IKA Unhas Makassar, perwakilan Forkopimda Sulsel, perwakilan Kementerian, Wakil Walikota Makassar serta perwakilan PTN dan PTS se-Kota Makassar.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0776 seconds (0.1#10.140)