Akhiri Jabatan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Diarak Keliling Kota Makassar

Senin, 04 September 2023 - 21:27 WIB
loading...
Akhiri Jabatan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Diarak Keliling Kota Makassar
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman disambut ribuan pegawai dan warga saat akan mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur Sulsel, Senin (4/9/2023). Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Andi Sudirman Sulaiman akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 5 September setelah menjabat sejak 10 Maret 2022 lalu.

Di hari terakhirnya menjabat dia pun disambut dan diarak keliling Kota Makassar oleh warga dan pejabat teras Pemprov Sulsel yang juga dihadiri 24 bupati/wali kota.



Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel mengucapkan terima kasih atas kerja sama pemerintah kabupaten/kota yang dibangun selama dirinya menjabat.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa, keberhasilan pembangunan selama dirinya menjabat merupakan hasil kerja kolaboratif dan sinergi di antara seluruh pimpinan daerah.

Dia pun berharap silaturahmi tetap terjalin meskipun dirinya tidak lagi menjabat sebagai gubernur.

Usai upacara pelepasan, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mendatangi satu per satu kepala daerah yang hadir.



Dalam upacara itu juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dan hadiah lomba desa dan kelurahan tingkat Sulsel.

Pelepasan Gubernur Sulsel juga dirangkaikan dengan arak-arakan. Di mulai dari Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo. Di lokasi itu para pejabat teras dan pegawai lingkup Pemprov Sulsel menyambutnya dengan lambaian tangan.

Setelah itu Andi Sudirman diarak menuju ke Jalan Gunung Bawakaraeng dan belok kiri ke Jalan Jenderal Sudirman. Lalu belok kanan ke Jalan Opu Daeng Risadju dan tiba di CPI.

Diketahui, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menunjuk Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)