Jelang Pemilu 2024, Dzikir dan Doa Kebangsaan Digelar di Sulsel

Senin, 12 Februari 2024 - 21:40 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, Dzikir dan Doa Kebangsaan Digelar di Sulsel
Ustaz Das’ad Latif memimpin dzikir dan doa bersama Pemprov Sulsel dan Forkopimda di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Makassar, Senin, (12/2/2024). Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama seluruh Forkopimda menggelar dzikir dan doa kebangsaan di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Makassar, Senin (12/2/2024).

Dzikir dan Doa Kebangsaan ini untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) aman dan damai.



Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi menjelaskan, kegiatan dzikir dan doa kebangsaan tersebut merupakan wujud komitmen antara seluruh Forkopimda Provinsi Sulsel dan masyarakat Sulsel dalam menjaga situasi aman dan damai.

“Tadi saya sampaikan kegiatan dzikir dan doa kebangsaan yang kita gelar hari ini adalah wujud daripada komitmen kita, sinergi kita dan termasuk seluruh unsur Forkopimda di dan seluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan," ungkap Kapolda.

Dia menegaskan, menjaga situasi tetap aman, nyaman dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu pada hari Rabu, 14 Februari 2024 dan setelahnya.

Oleh karena itu, Andi Rian berharap semua berjalan dengan aman dan damai sampai selesai Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.


"Tentu kita semua bermunajat berdoa kepada Allah SWT, memohon ridho dan rahmat dari Allah SWT semoga semua pelaksanaan berjalan aman, lancar dan damai," tuturnya.

Menurut kapolda, kegiatan ini berlangsung dengan serentak bersama seluruh kabupaten kota se-Sulsel. Dia berharap kedepannya tidak ada kendala sampai pada hari H pelaksanaan pemilihan.

"InsyaAllah semua sudah komunikasikan, finalnya tinggal kita berdoa kepada Sang Maha Khalik, dan kegiatan ini juga secara serentak di seluruh kabupaten kota se-Sulsel, serta secara virtual dengan kabupaten kota se-Sulsel," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)