Sulsel Segera Miliki Rumah Sakit Jantung, Otak, dan Kanker

Sabtu, 20 Januari 2024 - 16:59 WIB
loading...
Sulsel Segera Miliki Rumah Sakit Jantung, Otak, dan Kanker
Sulawesi Selatan segera memiliki Rumah Sakit Khusus Jantung, Otak dan Kanker di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar yang akan beroperasi Juli 2024 nanti. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Sulawesi Selatan (Sulsel) segera memiliki Rumah Sakit Khusus Jantung, Otak dan Kanker. Rumah sakit yang dibangun di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar ini akan mulai beroperasi Juli 2024 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam Refleksi Konsolidasi Program Kerja RS Vertikal Tahun 2024, yang dilaksanakan di Hotel The Rinra Kota Makassar, Sabtu, (20/1/2024), yang dihadiri langsung Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.



Dalam sambutannya sebagai tuan rumah, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar memberikan apresiasi atas perhatian pemerintah pusat, khususnya Kementerian Kesehatan untuk Provinsi Sulsel.

Dipilihnya Kota Makassar, Sulsel, sebagai lokasi pelaksanaan Refleksi Konsolidasi Program Kerja RS Vertikal Tahun 2024, merupakan bukti keseriusan Kementerian Kesehatan menjadikan wilayah ini sebagai pusat pengembangan dan edukasi, khususnya di bidang kesehatan.

Termasuk upaya ke depan mengatasi ketimpangan infrastruktur di bidang kesehatan.

"Di Sulsel juga saat ini sedang berlangsung Pembangunan RS UPT Vertikal di Makassar, yang didesain untuk dapat memberikan layanan komprehensif utamanya penyakit katastrofik secara paripurna (diagnostik, terapetik dan rehabilitatif). Sekaligus diciptakan untuk bersaing dengan rumah sakit lain di Kawasan Asia," bebernya.



Rumah Sakit Jantung, Otak, dan Kanker, kata Bahtiar, juga diharapkan dapat mengurangi beban antrean layanan jantung, kanker dan stroke di wilayah Jawa, sekaligus memperluas jangkauan layanan dalam skala Nusantara.

"Jika tidak ada kendala, Bulan Juli 2024 ini sudah bisa beroperasi melayani masyarakat," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)