Jenderal Polisi Bintang 2 Blusukan ke Pabrik dan Pasar Cek Persediaan Minyak Goreng

Selasa, 05 April 2022 - 15:16 WIB
loading...
Jenderal Polisi Bintang 2 Blusukan ke Pabrik dan Pasar Cek Persediaan Minyak Goreng
Kapolda Kepri, Irjen Pol. Aris Budiman mengecek ketersedian minyak goreng dari pabrik, distributor hingga di pasar tradisional. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BANDUNG - Mengatisipasi terjadinya kelangkaan minyak goreng di Kota Batam, dan sekitarnya. Kapolda Kepri, Irjen Pol. Aris Budiman mengecek langsung persediaan minyak goreng di pabrik, distributor, hingga di tingkat pedagang pengecer di pasar.



Langkah ini dilakukan jenderal polisi bintang dua tersebut, untuk memberikan kepastian kepada masyarakat tentang ketersediaan minyak goreng hingga lebaran nanti. Selain itu, upaya ini untuk menjaga stabilitas harga minyak goreng di pasaran.



"Hasil pengecekan langsung di lapangan, sejauh ini tidak ditemukan kelangkaan minyak goreng di pasar-pasar tradisional maupun pasar modern. Pemkot Batam, sudah menetapkan harga eceran tertinggi untuk minyak goreng curah yakni Rp14 ribu per linter," tegas Aris.



Dari hasil sidak di pasar-pasar, Aris menemukan minyak goreng curah dijual sesuai ketetntuan, yakni Rp14 ribu per liter. Sedangkan untuk minyak goreng kemasan, dijual dengan harga Rp22 ribu per liter.

Kebutuhan minyak goreng di Kota Batam, mencapai sebanyak 1.750 ton per bulan. Saat ini ketersedian minyak goreng mencapai 2.500 ton. Kondisi ini menunjukkan persediaan minyak goreng di Kotaatam, masih aman hingga perayaan Idul Fitri mendatang.



Saat ini di Kota Batam, juga sudah ada pabrik minyak goreng yang meproduksi minyak goreng kemasan, dan juga minyak goreng curah. Ketersedian bahan baku untuk pembuatan minyak goreng mencapai tujuh ribu ton.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3442 seconds (0.1#10.140)