Polisi Gerebek Pabrik Minyak Goreng Curah Ilegal di Malang

Minggu, 09 Juni 2024 - 20:23 WIB
loading...
Polisi Gerebek Pabrik Minyak Goreng Curah Ilegal di Malang
Polres Malang melakukan penggerebekan pabrik minyak goreng ilegal di Jalan Suropati, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Foto/Ist
A A A
MALANG - Polres Malang menggerebek pabrik minyak goreng curah ilegal dan menyita ratusan botol minyak goreng. Polisi juga menangkap 7 orang yang diamankan, termasuk pemilik rumah di Jalan Suropati, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Kasatreskrim Polresta Malang AKP Gandha Syah Hidayat membenarkan adanya penggerebekan produksi minyak goreng ilegal di Kabupaten Malang. Penggerebekan ini dilakukan pada Jumat (31/5/2024) setelah petugas menerima informasi dari masyarakat

“Iya. Kami saat ini menyegel lokasi kejadian dengan memasang garis polisi," kata Gandha Syah Hidayat, dikonfirmasi pada Minggu (9/6/2024).



Kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait penggerebekan produksi rumahan minyak goreng di Jalan Suropati, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang itu.

"Sampai saat ini, kami masih melakukan pengembangan terkait home industry minyak goreng curah ilegal ini," ucap pria yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Malang.
Polisi Gerebek Pabrik Minyak Goreng Curah Ilegal di Malang


Dari hasil pemeriksaan, kata Gandha, diketahui pelaku sengaja membeli minyak curah yang kemudian dikemas ulang dengan memasukkan ke dalam botol plastik polos.

“Jadi modusnya, pelaku beli minyak goreng curah, kemudian dimasukkan ke dalam botol plastik polos dan diberi merek Minyak Kita," ujarnya.



Sejumlah barang bukti botol kemasan berisi minyak curah ilegal turut disita oleh Satgas Pangan Polres Malang dari penggerebekan tersebut. "Hasil dari penyidikan nanti akan kami sampaikan lagi," pungkasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)
pixels