Buka Drag Bike dan Drag Rice, Kapolda Berharap Kepri Jadi Pusat Otomotif

Rabu, 05 Juni 2024 - 22:36 WIB
loading...
Buka Drag Bike dan Drag Rice, Kapolda Berharap Kepri Jadi Pusat Otomotif
Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah berharap Kepri jadi pusat otomotif nasional. Hal itu disampaikan saat membuka Kepri Drag Bike dan Drag Race. Foto/Ist
A A A
BATAM - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah berharap Kepri bisa menjadi pusat otomotif nasional. Hal itu disampaikan pada pembukaan Kapolda Cup Kepri Drag Bike dan Drag Race.

Kejuaraan drag bike dan drag race ini yang diikuti lebih dari 800 pebalap ini digelar di Sirkuit NP Temenggung Abdul Jamal, Batam.



Kapolda menyatakan apreasi terhadap perkembangan dunia balap dan dunia otomotif di Kepri.

"Saya juga berharap dapat mengangkat nama Kepri di tingkat nasional sebagai pusat otomotif Indonesia,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dikutip Rabu (5/6/2024).

Kejuaran yang digelar oleh Polda Kepri bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri itu untuk mengasah kemampuan para pebalap di bidang Drag Race dan Drag Bike. Event ini sukses menyedot perhatian masyarakat dan dunia otomotif. Ratusan starter ambil bagian untuk mengikuti kesempatan itu dalam pelaksanaan selama dua hari.

Ketua IMI Kepri, Rizki Faisal, mengungkapkan apresiasi kepada Polda Kepri atas terselenggaranya acara itu.



Menurut Rizki, event itu tidak hanya menjadi wadah positif bagi pecinta balap kendaraan bermotor, tetapi juga sebagai upaya untuk mengurangi aksi balap liar di jalanan yang dapat membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

“Drag Race dan Drag Bike ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78,” kata anggota DPR RI terpilih dari Dapil Kepri tersebut.

Event ini diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang mampu menyalurkan hobi balap masyarakat Kepri ke jalur yang lebih aman dan terorganisir. Selain itu, acara ini juga menunjukkan sinergi yang baik antara IMI Kepri dan Polda Kepri dalam menciptakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Semoga yang diharapkan Kapolda Kepri mengurangi aksi balap liar bisa tercapai. Bila perlu juga tidak ada lagi balap-balap liar di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam,” ujar Rizki Faisal.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)
pixels