Dekan Fisip Tersangka Pencabulan Mahasiswi, Rektor Unri Diperiksa Polda Riau

Kamis, 18 November 2021 - 14:14 WIB
loading...
Dekan Fisip Tersangka Pencabulan Mahasiswi, Rektor Unri Diperiksa Polda Riau
Rektor Unri, Profesor Aras Mulyadi diperiksa Polda Riau sebagai saksi kasus dugaan pencabulan oleh tersangka SH, Dekan Fisip terhadap mahasiswinya. MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Polda Riau memanggil Rektor Universitas Riau (Unri), Profesor Aras Mulyadi untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pencabulan oleh tersangka SH (Syafri Harto), Dekan Fisip terhadap mahasiswi berinisial L.

"Dia (Rektor Unri) sudah datang memenuhi panggilan. Sekarang sedang diperiksa oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (18/11/2021).


Dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di ruangan Dekan Unri, polisi sudah memeriksa sebanyak 18 saksi. Polisi juga segera memeriksa SH dalam kapasitas sebagai tersangka.

"SH segera diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka dugaan perbuatan cabul. Penyidik juga telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Jaksa Penuntut Umum," tukasnya.



Sementara itu pihak SH menyatakan menerima hasil penyidikan polisi. Namun demikian pihak SH tetap pada pernyataan tidak melakukan pencabulan pencabulan terhadap L. Alasannya karena di ruangan tersebut tidak hanya L dan SH tapi ada Ayu yang merupakan asisten SH.


"Kita hormati proses hukumnya. Dengan penetapan tersangka, kita diskusi untuk menentukan upaya apa yang akan dilakukan," ucapnya.

Kasus ini mencuat setelah L mengunggah video bahwa dirinya dilecehkan. Dalam pengakuannya yang viral di media sosial, L mengaku diciumi oleh SH saat bimbingan skripsi. SH merupakan salah satu dosen pembimbing L.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)