Tarif Parkir di Sejumlah Titik Bakal Naik saat Ramadan

Jum'at, 09 April 2021 - 07:38 WIB
loading...
A A A
Irhamsyah juga mendorong peningkatan penerimaan melalui retribusi tarif pagi saat Ramadan. Momentum yang dianggap strategis meraup pendapatan. Meski tetap ada pembatasan aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pengawasan di titik strategis juga akan dilakukan berkala selama Ramadan. Jangan sampai justru mobilitas warga akan penggunaan tempat parkir di lokasi parkir, membludak,

"Walaupun mungkin sebenarnya ada pembatasan kebijakan, misalnya masjid yang dibatasi 50%, namun kami tetap lakukan pemantauan di tiap titik-titik yang memang dianggap akan terjadi pembludakan. Jadi namanya tim insidentil pembludakan Ramadan," jelas Irham.

Sementara Humas PD Parkir Makassar Raya , Asrul membeberkan, pihaknya tengah mendata titik-titik lokasi parkir insidentil tersebut. Untuk sementara, ada 20 lokasi yang tersebar di sejumlah kawasan strategis.

Di antaranya, sekitaran Kawasan Pasar Butung, Pasar Sentral, Masjid al- Markas, Masjid Raya, Pasar Terong, Toko Satu Sama, Samping Mari, Depan Mtos, Toko Saka, Pusat Kuliner Mappanyukki, Toko Zarinah, dan Toko Dona Tello.



Selanjutnya di kawasan Toko Harapan Baru, Pasar Senggol, Toserba Murah Kakak Tua, Ramayana Pengayoman, Jalan Alauddin, sekitarab Imim Sudirman, Toko Distro Perintis, serta sekitaran MP (Boulevard dan Pengayoman)

"Kalau di data kami itu ada 20 titik yang kami kelola saat Ramadan. Namun tidak menutup kemungkinan tahun ini mungkin bisa bertambah, karena yang begini kan sifatnya situasional," jelas dia.

Setidaknya ada sebanyak 20 juru parkir yang akan dikerahkan. Jumlahnya pun masih akan ditambah menyesuaikan tingkat kepadatan untuk memudahkan mobilisasi.

Asrul juga membeberkan bahwa pihaknya telah menjejaki sejumlah kerja sama jelang Ramadan ini. Salah satunya Masjid Al-Markaz yang meminta adanya penanganan khusus perparkiran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)