Edan! Tarif Parkir Mobil di Stasiun Tugu Yogyakarta Selama 7 Jam Bayar Rp350 Ribu!

Jum'at, 01 Maret 2024 - 15:26 WIB
loading...
Edan! Tarif Parkir Mobil di Stasiun Tugu Yogyakarta Selama 7 Jam Bayar Rp350 Ribu!
Tarif parkir di Yogyakarta mendapat sorotan. Kali ini tarif parkir VIP Stasiun Tugu disoal pelanggan karena membayar Rp350.000 untuk parkir mobil selama 7 jam. Foto/Tangkapan Layar
A A A
YOGYAKARTA - Tarif parkir di Yogyakarta kembali mendapat sorotan. Kali ini tarif parkir VIP di area Stasiun Tugu disoal pelanggan karena terpaksa membayar Rp350.000 untuk parkir mobil selama 7 jam.

Keluhan tersebut diunggah dalam media sosial instagram @infocegatannjogja.harian #infocegatannjogja. Unggahan tersebut lantas dirujak oleh netizen.



Informasi tersebut berawal dari postingan di media sosial terkait besaran biaya parkir di Stasiun Yogyakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro menuturkan kejadian tersebut berada di area pintu selatan Stasiun Yogyakarta yang tepat berada di sisi selatan area drop zone penumpang.

Dalam informasi yang beredar tersebut tertulis biaya parkir VIP sebesar Rp350.000 untuk durasi 7 jam.

"Area tersebut dikelola oleh salah satu mitra Daop 6 Yogyakarta yaitu Sheyco Tour & Travel," tutur dia.

Menurutnya, pihak Sheyco Tour & Travel pun membenarkan dan mengakui besaran tarif parkir yang dibicarakan di postingan media sosial tersebut. Mereka menyatakan apa yang dilakukan sudah sesuai ketentuan.

Dengan adanya kejadian ini, Daop 6 akan menertibkan mitra serupa untuk mengikuti aturan Perda Yogyakarta. Daop 6 juga akan menertibkan para mitra yang bekerjasama dengan Daop 6 sesuai dengan peruntukannya.

Krisbiyantoro mengimbau kepada para pengendara yang akan parkir di Stasiun Yogyakarta untuk memastikan area parkir yang akan digunakan, bisa menggunakan area parkir sisi barat yang dikelola oleh Reska atau KAI service dengan tarif biasa.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)