Viral Pungli di Pantai Balekambang Malang, Polres Tangan Gelar Penyelidikan

Jum'at, 28 Juni 2024 - 10:55 WIB
loading...
Viral Pungli di Pantai Balekambang Malang, Polres Tangan Gelar Penyelidikan
Polres Malang menyelidiki dugaan praktik pungli berkedok jasa parkir di Pantai Balekambang, Malang yang diunggah wisatawan. Foto/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Viral dugaan praktik pungutan liar (pungli) berkedok jasa parkir di Pantai Balekambang, Malang yang dikeluhkan dan diunggah wisatawan ke media sosial (medsos) direspons Kepolisian.

Polres Malang turun ke lokasi untuk menggelar penyelidikan.



Dalam video terlihat seorang wisatawan yang berkunjung ke Pantai Balekambang tampak sedang berdebat dengan petugas loket.

Video itu diunggah di salah satu akun Facebook Diy Rascalleo. Tampak pria itu mengungkapkan rasa kecewanya sambil mengendarai sepeda motor usai diduga menjadi korban pungli.



"Parkir motor mobil, nang kono kon mbayar pisan wes males (di sana disuruh membayar juga sudah malas), kon mbayar tempat ta**, kakehen pungli, tak viralno lapo (disuruh membayar, kebanyakan pungli, saya viralkan bagaimana)," ucap pria yang ada di rekaman video itu.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyatakan bahwa pihaknya melalui Polsek Bantur telah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.



Saat ini, lanjutnya, polisi masih berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata untuk mendalami dugaan peristiwa pungli tersebut.

"Masih kita selidiki, tadi sudah kami cek langsung ke lokasi," ujar Ipda Dicka saat dikonfirmasi di Polres Malang pada Jumat (28/6/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)
pixels