Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Kota Palopo Dimulai Besok

Minggu, 31 Januari 2021 - 16:40 WIB
loading...
Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Kota Palopo Dimulai Besok
Distribusi vaksin Covid-19 jenis sinovac di Kota Palopo. Hari Senin besok, penyuntikan vaksin sinovac di Kota Palopo akan dimulai. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo telah menjadwalkan pelaksanaan pemberian suntikan vaksin Covid-19 jenis sinovac untuk pertama kali pada hari Senin (1/2/2021) besok.

Vaksinasi rencananya akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading . Ada sekira 20 orang pejabat publik dan tenaga kesehatan (nakes) yang akan disuntikkan vaksin sinovac .



Direktur RSUD Sawerigading , dr Nasaruddin Nawir kepada SINDOnews menerangkan kesiapan mereka untuk pemberian vaksin perdana besok.

"Alhamdulillah sejauh ini segala persiapan sudah selesai. Kami siap laksanakan penyuntikan vaksin pertama kali di Palopo Senin, besok. Kami minta dukungan dan doanya semoga semua berjalan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama," ujarnya.

Disebutkan dr Nasaruddin, selain dirinya, ada sejumlah pejabat publik lain yang dipastikan akan disuntikan vaksin besok. Di antaranya, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Sekda Palopo, Kapolres Palopo , Kajari Palopo, Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas yang juga putera Wali Kota Palopo .

"Ada 12 pejabat publik termasuk saya, Kadis Kesehatan, Pak Wakil Wali Kota, Wakil Ketua DPRD, Pak Sekda, Kepala BKPSDM, Pak Kapolres dan Pak Kajari. Ada juga perwakilan dari organisasi dan tokoh agama. Totalnya 20 orang, 8 orang lainnya adalah dokter dan perawat di RSUD Sawerigading ," ujarnya.

Khusus untuk dokter, perawat dan staf RSUD Sawerigading yang akan divaksin berjumlah sekita 800 orang. Dalam sepekan, dijadwalkan RSUD Sawerigading akan melakukan penyuntikan vaksin sebanyak 3 kali.



"Kami jadwalkan tiga kali seminggu. Setiap pelaksanaan vaksin diikuti 20 orang, itu sudah menjadi SOP sesuai petunjuk Kemenkes . Ini sengaja dilakukan pembatasan agar memberikan waktu bagi kami petugas kesehatan melakukan pemantauan terhadap yang telah divaksin," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)