Pastikan Warga Manado Tervaksin, Kapolda Sulut Sidak Vaksinasi di Mal

Sabtu, 26 Maret 2022 - 17:13 WIB
loading...
Pastikan Warga Manado Tervaksin, Kapolda Sulut Sidak Vaksinasi di Mal
Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Manado Town Square (Mantos). Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Upaya untuk membangun kekebalan komunal terhadap COVID-19, terus dilakukan semua elemen masyarakat dan pemerintah. Kali ini, Polda Sulawesi Utara, bersama Pemkot Manado, dan Manado Town Square (Mantos) menggelar vaksinasi massal di mal, Sabtu (26/3/2022).



Vaksinasi massal ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang dipantau langsung oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol. Ahmad Dofiri melalui saluran konferensi video dari Polres Ciamis, Jawa Barat.



Sedangkan pelaksanaan vaksinasi massal di Mantos, Kota Manado, dipantau langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno bersama pejabat Polda Sulut, dan manajemen Mantos Manado, guna memastikan pelaksanaannya berjalan lancar.



"Hari ini kita menggelar vaksinasi massal secara serentak di seluruh Indonesia. Kita khususnya di Sulut, menggelar di sebanyak 250 titik, dengan target kurang lebih 12 ribu sasaran, dan di Mantos sendiri targetnya adalah 200 orang," ujar Mulyatno.

Lebih lanjut jenderal polisi bintang dua ini mengatakan, Polda Sulut bekerja sama dengan semua instansi akan terus melakukan akselerasi vaksinasi, meski capaiannya saat ini sudah cukup tinggi.



"Capaian vaksinasi untuk orang dewasa sudah mencapai 88 persen, lansia 71,5 persen, dan anak-anak sudah mencapai 71 persen. Sedangkan persediaan vaksin di Sulut, saat ini masih mencukupi dan memadai," katanya.

Mulyatno juga mengajak kepada warga yang belum divaksin, untuk segera melakukan vaksinasi. "Sadar melaksanakan vaksinasi, yang baru dosis pertama segera ke dosis kedua. Dan mari semua kita tetap menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)