30 Universitas Bahas Akselerasi Program Vaksinasi Jokowi di Unila

Minggu, 30 Januari 2022 - 19:07 WIB
loading...
30 Universitas Bahas Akselerasi Program Vaksinasi Jokowi di Unila
Rektor Unila, Prof Karomani saat menyampaikan sambutan pada Seminar Indonesia Tangguh di Gedung Serba Guna Unila, Bandar Lampung, Minggu (30/1/2022). Foto/Ist
A A A
BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 30 Perguruan Tinggi (PT) turut serta menyaksikan gelaran seminar yang membahas produksi dan akselerasi vaksinasi program Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Universitas Lampung (Unila). Dukungan tersebut menjadi bukti nyata keberhasilan Presiden Jokowi mengendalikan pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Rektor Unila, Prof Karomani saat menyampaikan sambutan pada Seminar Indonesia Tangguh bertajuk Produksi dan Akselerasi Vaksinasi : Menelaah Kebijakan Pemerintah Jokowi Melalui Terobosan Erick Thohir dalam Melindungi Generasi Emas Indonesia dari COVID-19 di Gedung Serba Guna Unila, Bandar Lampung, Minggu (30/1/2022).


"Forum rektor mengirimkan pesertanya, jadi ini diliput oleh hampir 30 perguruan tinggi," ucap Karomani dalam seminar yang disiarkan melalui akun YouTube Official Unila.

Dia pun menyebut selain dihadiri Forum Rektor se-Indonesia, acara tersebut juga begitu menarik animo dari civitas academica Unila. Tercatat tidak kurang dari 1.700 peserta ikut dalam seminar yang juga dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tersebut.

"(Peserta hadir) baik dosen maupun mahasiswa, itu jumlah kita mencapai 1.700 orang," kata Karomani.

Lebih lanjut dia menjelaskan pembahasan akselerasi vaksinasi menjadi sangat penting dilakukan lantaran situasi saat ini masih dalam pandemi COVID-19. Terlebih, dia melanjutkan, sekarang ini COVID-19 telah mengalami regenerasi yang harus terus diperangi.



"Tema ini sangat tepat di tengah gencarnya program vaksinasi oleh pemerintah RI untuk melindungi generasi emas Indonesia," tegas Karomani.

Dia percaya dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan Presiden Jokowi, Indonesia ke depan dapat bangkit melewati masa krisis akibat pandemi COVID-19. Sehingga visi besar menciptakan Generasi Emas Indonesia pada 2045 bisa terus terlaksana tanpa kendala berarti.



Karena itu, lanjut Karomani, terselenggaranya seminar kali ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi civitas academica Unila.

Dia pun tak heran ribuan peserta dapat meluangkan waktu untuk hadir dan mendapatkan pengetahuan baru "Tema ini makin bermakna bagi Unila," ujar Karomani.

Diketahui selain Menteri BUMN RI Erick Thohir, seminar kali ini menghadirkan pemateri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Guru Besar Unila Prof Suharso.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)