MNC Peduli Dukung Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Sitopeng Cirebon

Jum'at, 18 Maret 2022 - 11:39 WIB
loading...
MNC Peduli Dukung Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Sitopeng Cirebon
MNC Peduli mendukung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sitopeng, Kota Cirebon, Jawa Barat dengan target 200 dosis untuk semua katagori, Jumat (18/3/2022). Foto/MPI/Hasan Hidayat
A A A
CIREBON - Disiplin protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi berperanan penting dalam upaya bersama untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Saat ini Pemerintah menggalakkan vaksinasi lanjutan atau booster kepada masyarakat untuk memperkuat herd immunity atau kekebalan komunal.

Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi di sejumlah wilayah di Indonesia perlu dukungan dari banyak pihak.



Hal inilah yang dilakukan oleh MNC Peduli, mulai dengan menyelenggarakan sentra vaksinasi hingga mendukung pelaksanaan sentra vaksinasi pemerintah serta menjalin kemitraan dengan berbagai pihak.

Kali ini, MNC Peduli mendukung pelaksanaan vaksininasi yang digelar di Puskesmas Sitopeng, Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (18/3/2022).

Pada kegiatan vaksinasi kali ini dengan target 200 dosis untuk semua jenis katagori, yaitu suntikan dosis 1 dan 2 serta suntikan dosis ke-3 atau booster.

Kepala Puskesmas Sitopeng, dr Eko Dewantoro menjelaskan, setiap Hari Jumat mulai jam 08.00-11.00 WIB memang jadwalnya vaksinasi COVID-19.



"Vaksinasi COVID-19 ini bisa untuk semua kalangan mulai dari usia 6 Tahun, vaksinasi pertama, kedua maupun ketiga atau booster," jelasnya.

Eko mengungkapkan, wilayah kerja Puskesmas Sitopeng meliputi Kelurahan Argasunya. Hal itu karena di Kota Cirebon, Puskesmas berada di setiap kelurahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)