Percepat Herd Immunity, Binda DIY Sasar Vaksinasi Massal hingga ke Lokasi Terjauh

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:31 WIB
loading...
Percepat Herd Immunity, Binda DIY Sasar Vaksinasi Massal hingga ke Lokasi Terjauh
Binda DIY kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun dan masyarakat di 3 titik dengan menjangkau wilayah terjauh. Foto/Ist
A A A
JOGJAKARTA - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda ) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun dan masyarakat. Kegiatan vaksinasi dilakukan serentak di 3 titik dengan menjangkau wilayah terjauh kota atau kabupaten DIY.

Perwakilan Binda DIY, Eko Susilo mengatakan, program yang dinamakan sasar sisir vaksin anak usia 6-11 tahun terus dilakukan di sisa akhir 2021. Kali ini Binda DIY menggelarnya di wilayah terjauh yaitu Kapanewon Tepus, Gunungkidul.


“Kami menyasar sekitar 350 anak secara door to door di enam sekolah dasar wilayah Tepus 2. Cara ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru),” kata Eko Susilo, Rabu (29/12/2021).

Sementara itu, di Sleman pelaksanaan vaksinasi dilakukan di SDN Tawangharjo dan door to door ke masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan mengakses vaksin.



“Kami akan terus menyisir warga yang belum dapat vaksin. Saya juga sangat mengapresiasi antusiame wali murid yang semangat mengantar putra-putrinya divaksin,” kata Koordinator Vaksinasi Kabupaten Sleman, Binda DIY, Adi Riyanto.


Selain di Sleman dan Gunungkidul, Binda DIY menggelar vaksinasi di Kulonprogo. Adapun vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan BIN untuk mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)