Omicron Menggila, Biddokkes Polda Kepri Kebut Vaksinasi Booster

Jum'at, 18 Februari 2022 - 15:03 WIB
loading...
Omicron Menggila, Biddokkes Polda Kepri Kebut Vaksinasi Booster
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman beberapa waktu lalu saat meninjau vaksinasi di Batam. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Penularan COVCID-19 varian Omicron terus menunjukkan tren peningkatan. Upaya untuk meningkatkan daya imunitas masyarakat terus dilakukan, salah satunya datang dari Biddokes Polda Kepri yang berencana menggelar vaksinasi booster untuk warga Kota Batam.



Vaksinasi booster ini, akan digelar Biddokkes Polda Kepri, selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (19-20/2/2022). Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol. Muhammad Haris mengatakan, vaksinasi itu dibuka untuk personel Polri, keluarga, dan masyarakat umum. "Jadi kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai," katanya, Jumat (18/2/2022).



Lanjut Haris, vaksinasi booster yang dilakukan selama dua hari berturut-turut ini ditergatkan mampu menyasar 5.000 masyarakat yang ada di Kota Batam. "Bagi yang telah melaksanakan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu enam bulan bisa disuntik booster. Jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi booster terdiri dari Pfizer, Moderna dan AstraZeneca," katanya.



Selain melaksanakan vaksinasi booster, pihaknya juga menerima masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi bisa datang membawa KTP. "Untuk yang sudah melaksanakan dosis pertama dan kedua dibuktikan dengan menunjukkan kartu vaksin dan KTP," katanya.

Ditambahkannya, vaksinasi yang akan dilaksanakan ini akan di gelar di Mapolda Kepri, Gedung Graha Lancang Kuning. Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi di Mapolda Kepri, dia meminta agar selalu mematuhi protokol kesehatan. "Tolong selalu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan," ujarnya.



Program ini diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di Kepri. Sehingga, target 100 persen masyarakat Kepri telah divaksin bisa segera dicapai, dan menciptakan herd immunity masyarakat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)