Tekan COVID-19, Ulama hingga Uskup Ramai-ramai Kampanyekan Vaksinasi

loading...
Tekan COVID-19, Ulama hingga Uskup Ramai-ramai Kampanyekan Vaksinasi
Berbagai elemen masyarakat mengacungkan simbol V dalam konferensi video sebagai wujud kampanye vaksinasi COVID-19 di Jabar. Foto/Dok.Humas Pemprov Jabar
BANDUNG - Berbagai elemen masyarakat di Jawa Barat, mulai ulama hingga pendeta ramai-ramai mengampanyekan vaksinasi COVID-19 untuk menekan tingkat penularan sekaligus risiko kematian akibat COVID-19 .

Baca juga: Vaksin Jadi Amunisi Ekstra untuk Putus Penularan Covid-19

Diketahui, Provinsi Jabar bakal menggelar vaksinasi COVID-19 , Kamis (14/1/2021) besok. Vaksinasi perdana tersebut dijadwalkan dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Dukungan dan ajakan untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 tersebut disampaikan melalui konferensi video terkait rencana vaksinasi bersama organisasi profesi, tokoh agama, hingga masyarakat, dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (12/1/2021).





Dalam keterangan resminya, Rabu (13/1/2021), Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jabar KH Badruzzaman mengatakan, selain berdoa kepada Allah SWT yang menciptakan penyakit, umat muslim juga perlu berusaha secara lahiriah.

"Yaitu mengikuti apa yang disarankan pihak yang kompeten di bidang kesehatan. MUI Jabar juga akan menyosialisasikan tentang vaksinasi, mulai provinsi hingga desa. Semoga (program vaksinasi) ini diridhoi," ujar Badruzzaman.



Baca juga: Timbun Ribuan Liter Solar Bersubsidi, 2 Pelaku Dibekuk Satreskrim Polres Pohuwanto
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top