Di Tengah Wabah, Semangat Satgas TMMD 107 Jatim Tak Berubah

Kamis, 16 April 2020 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Kegiatan dibuka Senin (16/03/2020) lalu dengan serangkaian program, di antaranya renovasi Perpustakaan SDN Mojolebak Dusun Dadapan, peningkatan jalan lingkungan Dusun Mojolebak volume 580 meter x 3 meter, peningkatan jalan usaha tani (JUT) Dusun Sukodono Desa Canggu volume 600 meter x 2,5 meter, dan renovasi Musholla Miftakunnur.

Selain sasaran fisik, ada sejumlah sasaran non fisik yang menjadi target dalam TMMD kali ini. Yaitu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Keluarga Berencana, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Wawasan Kebangsaan, Kesiapsiagaan dalammenghadapi bencana, dan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Di Tengah Wabah, Semangat Satgas TMMD 107 Jatim Tak Berubah

Satgas TMMD 107 saat menjalankan program perbaikan infrastruktur jalan desa.Foto/dok Pendam V

Satgas TMMD Kodim 0815/Mojokerto terus memaksimalkan pengecoran jalan usaha tani di Dusun Sukodono Desa Canggu Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kekompakan personel Satgas TMMD 107 Mojokerto bersama warga terlihat saat bergotongroyong mengecor jalan usaha tani yang harus segera diselesaikan sesuai target waktu yang sudah ditentukan komando atas.

Untuk mempercepat pengecoran, setiap hari personel Satgas TMMD secara bergantian melansir material cor dengan menggunakan mobil pickup dari ujung jalan dusun selanjutnya dibawa ke lokasi sasaran pengecoran, dan langsung diratakan bersama warga.

Satgas bersama masyarakat setempat juga membangun Musala Miftakunnur di Dusun Dadapan Desa Mojolebak.

Keberadaan TMMD di Mojokerto disambut baik warga. Salah satunya Suparlan (48), petani di Dusun Mojogeneng, Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Dia mengaku bangga dengan adanya program TMMD di desanya.

Ia menyebut, berbagai perkembangan pun mulai dirasakan oleh masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani. “Sudah banyak perkembangan, mulai dari saluran air sampai perbaikan jalan,” ucap Suparlan.

Kepala Penerangan Korem, Mayor Caj Supranoto menambahkan jika program TMMD, sejatinya merupakan program yang ditujukan bagi daerah maupun desa tertinggal. “Di lokasi TMMD, Satgas juga harus membaur dengan masyarakat. Mereka (Satgas), harus mengerti setiap keluhan yang dirasakan oleh warga di lokasi TMMD,” kata Kapenrem.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)