Di Tengah Wabah, Semangat Satgas TMMD 107 Jatim Tak Berubah

Kamis, 16 April 2020 - 22:00 WIB
loading...
A A A
”Untuk Pekerjaan fisik, seluruh target berhasil dicapai. Namun untuk target non fisik yaitu target penyuluhan dan bimbingan hanya bisa dilaksanakan secara terbatas dengan kegiatan anjangsana dan silaturahmi guna untuk keamanan dan kenyamanan warga masyarakat, hal ini sebagai dampak dari diberlakukannya sosial distancing dan psychal distancing guna mencegah penyebaran virus Corona," kata Dandim.

”Untuk melengkapi target sasaran non fisik juga dilaksanakan anggota TNI melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas pemerintah maupun rumah ibadah,” ujar Dandim.

Dia berharap apa yang dikerjakan bisa bermanfaat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Desa Sirnoboyo. Khusus pekerjaan fisik, Dandim berpesan agar masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik serta memeliharanya sehingga masa guna dari pekerja tersebut bisa lama.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI dan masyarakat yang terlibat TMMD.

“Saya sampaikan terima kasih khusus Kepada Pangdam V Brawijaya, Danrem Bhaskara Jaya dan Dandim 0817 Gresik atas sukses TMMD yang berlangsung di Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng Gresik kali ini. Saya merasa puas akan hasil yang didapat, meski dana yang digunakan tidak terlalu besar, namun yang didapat sangat baik dan luar biasa,” tandas Sambari.

Sambari juga memuji hasil kerja satgas. Dia menyontohlan, hasil JPD yang dibangun oleh TNI pada TMMD kali ini tampak kualitasnya lebih baik dari pada dibangun oleh pihak lain

Dansatgas TMMD ke 107 Kodim 0805 Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E. melalui Danki TMMD Kapten Inf Wardoyo menghimbau kepada Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dan seluruh masyarakat Desa Sekarputih agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti terkait social distancing, dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker, tuturnya

Kegiatan lain adalah pavingisasi jalan desa. Selain itu, untuk menjalin keakraban dengan para pemuda desa, para pprajurit mengadakan olah raga voli, sekaligus untuk menjaga kesehatan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)