Di Tengah Wabah, Semangat Satgas TMMD 107 Jatim Tak Berubah

Kamis, 16 April 2020 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Sosialisasi Cuci Tangan Cegah Corona

Saat ini pandemi Covid-19 masih melanda. Salah satu langkah preventif dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer. Anggota Kesehatan Satgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo mengadakan sosialisasi mengenai hal itu.

Sosialisasi cuci tangan yang benar dilakukan Peltu H.Bayu Andhy A selaku Kaposkes 05.10.16/Situbondo, usai warga gotong royong bersama TNI di sasaran TMMD dan pembanguna di dua jalan baru di desa Tlogosari dan Desa Alas tengah.

Pelda Bayu Andhy A menyampaikan, pencegahan yang mudah dalam menangkal Covid-19 adalah dengan sering mencuci tangan menggunakan cairan anti septik/hand sanitizer atau menggunakan sabun.

Di Tengah Wabah, Semangat Satgas TMMD 107 Jatim Tak Berubah

Anggota Satgas TMMD 107 memberikan masker kepada masyarakat.Foto/dok Pendam V

Dalam kesempatan tersebut juga diparktikkan cara mencuci tangan yang benar dengan air yang mengalir. Yaitu dengan mengusap kedua telapak tangan, bersihkan/usap punggung tangan kanan dan kiri secara bergantian.

Selanjutnya bersihkan sela-sela jari. Bersihkan/usap kedua jari-jari dengan cara mengunci, usap ibu jari kanan maupun kiri secara bergantian mulai dari arah atas sampai memutar ibu jari.

Bersihkan kuku tangan kanan dan kiri pada telapak tangan secara bergantian searah jarum jam. "Lalu bilas dengan air mengalir sampai sabun pada tangan hilang, dan terakhir lap tangan memaki tisu kering," katanya

Masyarakat Mojokerto dan Ngawi Terkesan

Selain di Situbondo, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 tahun 2020 juga diadakan di Kabupaten Mojokerto, tepatnya di Desa Mojolebak dan Desa Canggu, Kecamatan Jetis.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)