Perkuat Tuntutan, Ini Strategi yang Dilakukan Simpatisan Habib Rizieq di Ciamis

Senin, 21 Desember 2020 - 21:35 WIB
loading...
Perkuat Tuntutan, Ini Strategi yang Dilakukan Simpatisan Habib Rizieq di Ciamis
Berbagai kegiatan baksti sosial dilakukan anggota dan simpatisan FPI di Ciamis. Kegiatan seperti menjadi strategi efektif untuk memperkuat tuntutan mereka. Foto/Ist.
A A A
CIAMIS - Simpatisan Habib Rizieq Shihab di Ciamis mulai mengubah strategi untuk penguatan tuntutan pembebasan HRS dan pengusutan tuntas kasus penembakan enam Laskar FPI di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Strategi yang dilakukannya adalah lebih mengedepankan aksi sosial dan doa bersama.

(Baca juga: Hantam Truk di Jalan Tol Trans Sumatera-Lampung, 2 Penumpang Fortuner Tewas Seketika )

Perubahan strategi itu pun menyusul terbitnya Surat Edaran Dewan Pimpinan FPI tertanggal 21 Desember 2020 yang ditanda tangani Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis. Tedapat tiga instruksi dalam surat itu yang menekankan agar selalu waspada serta hindari segala ajakan untuk melakukan berbagai tindakan kekerasan apalagi tindakan terorisme.

Instruksi kedua, selalu waspada terhadap gerakan rekayasa memfitnah dan menteroriskan FPI , akan terus berjuang dengan menempuh jalur-jalur konstitusional. Instruksi terakhir adalah agar mengikhlaskan niat dalam berjuang sekaligus memperbanyak doa, zikir, istigfar taubat, shalawat, istigosah, ratib, puasa sunah dan hizb nashor serta memperbanyak hasbunallahahu wanimal wakil.



"Apa yang dilakukan ini bukan berarti cooling down, tapi lebih kepada mengubah strategi perjuangan. Kalau disebut cooling down berarti bisa dikatakan tidak berjuang," kata Ketua Front Santri Indonesia Jawa Barat, Wawan Abdul Malik Marwan, Senin (21/12/2020).

(Baca juga: Tangis Karyawan RSUD Kota Mojokerto Pecah, Lepas Perawat yang Meninggal Akibat COVID-19 )

Dia menyadari, banyak fitnah yang sekarang harus dihadapi. Satu-satu cara menjawab fitnah tersebut yakni dengan berbagai kegiatan sosial dan doa bersama. Termasuk di organisasi Front Santri Indonesia Jawa Barat, yang dipimpinnya juga akan lebih mengedepankan kegiatan-kegiatan tersebut. "Selama ini kan jarang muncul kegiatan-kegiatan sosial yang sudah dilakukan. Makanya sekarang kita intensifkan kegiatan-kegiatan sosial," ujar dia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)