Hantam Truk di Jalan Tol Trans Sumatera-Lampung, 2 Penumpang Fortuner Tewas Seketika

Senin, 21 Desember 2020 - 20:51 WIB
loading...
Hantam Truk di Jalan Tol Trans Sumatera-Lampung, 2 Penumpang Fortuner Tewas Seketika
Mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 1433 NJF menabrak truk di ruas tol Trans Sumatera Lampung. Akibatnya, dua orang tewas. Foto/iNews/Jimi Irawan
A A A
TULANGBAWANG BARAT - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Trans Sumatera, tepatnya kilometer 200/600, Kecamatan Lambu Kibang, Tulang Bawang Barat, Lampung, Senin (21/12/2020). Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan seorang lainnya kritis.

(Baca juga: Tangis Karyawan RSUD Kota Mojokerto Pecah, Lepas Perawat yang Meninggal Akibat COVID-19 )

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat, Iptu Suarjono Suryaningrat, menjelaskan kecelakaan maut terjadi ketika mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 1433 NJF dari arah Kayu Agung, Sumatera Selatan, menuju Bakauheni, Lampung Selatan, hendak mendahului truk bernomor polisi B 9364 UVY, namun naas mobil Toyota Fortuner mengalami pecah ban dan hilang kendali.

"Saat mobil melaju kencang, ban belakang kanan pecah sehingga hilang kendali , dan mengakibatkan mobil Toyota Fortuner itu menabrak belakang mobil truk bermuatan kayu dari arah yang sama," jelas Suarjono.



Akibat kecelakaan maut ini, dua orang di dalam Toyota Fortuner meninggal di lokasi, sementara seorang lainnya kritis dan dilarikan ke rumah sakit. "Yang meninggal dunia yakni penumpang mobil Fortuner, Sedangkan sopirnya mengalami luka berat. Kini sopirnya telah dilarikan ke Rumah Sakit Mutiara Bunda, Lampung Tengah," jelasanya.

(Baca juga: Sindikat Pemalsu Surat Rapid Test Dibekuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak )

Suarjono menambahkan, pihaknya belum mengetahui identitas korban. Namun menurut informasi, korban berasal dari Jakarta, dan keluarganya tengah diperjalanan untuk menjemput korban. "Kini kedua kendaraan tersebut telah kita amankan di Tol Exit Kecamatan Lambu Kibang," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)