Massa Pendukung Habib Rizieq Kepung Polres Purwakarta, Lumpuhkan Jalan Nasional

Sabtu, 19 Desember 2020 - 09:13 WIB
loading...
Massa Pendukung Habib Rizieq Kepung Polres Purwakarta, Lumpuhkan Jalan Nasional
Massa simpatisan Habib Rizieq mengepung Mapolres Purwakarta, Jumat (18/12/2020). Dalam aksi itu massa akhirnya menggelar istigosah di lapangan Mapolres Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Massa simpatisan Habib Rizieq Shihab di Purwakarta, menurut Jalan Veteran, Jumat (19/12/2020). Jalan nasional itu sempat lumpuh beberapa saat. Sehingga kemacetan tak terhindarkan dari beberapa ruas jalan menuju Jalan Veteran.

(Baca juga: Tolak Rapid Test di Pelabuhan Bakauheni, Ratusan Massa Pendukung Habib Rizieq Gagal ke Jakarta )

Polisi pun harus menutup sebagian Jalan Veteran, terutama mulai dari pertigaan Jalan Kopi hingga Perempatan Kemuning. Arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Kopi-Jalan Industri dan kembali ke Jalan Ibrahim Singadilaga. Begitu pula arus lalu lintas sebaliknya.

Konsentrasi massa pendukung Habib Rizieq di Jalan Veteran, tepat lokasi Mapolres Purwakarta berada. Massa pendukung Habib Rizieq sejak pukul 13.00 WIB sempat berkumpul di sekitar Masjid UPI Purwakarta, lalu berjalan kaki menuju Mapolres Purwakarta yang jaraknya sekitar satu kilometer.



Massa pendukung Habib Rizieq tadinya tetap ingin menggelar acara istogosah di Jalan Veteran. Namun setelah negosiasi dengan anggota kepolisian akhirnya massa pendukung Habib Rizieq bersedia menggelar acara di lapangan Mapolres Purwakarta.

"Kami di sini bukan untuk membuat keributan, tapi akan menggelar istogosah sekaligus menyampaikan aspirasi kepada Kapolres Purwakarta," ungkap salah satu simpatisan Habib Rizieq , Dadang Sundusi di atas mobil komando.

(Baca juga: Banjir Rendam Ribuan Rumah di Pamekasan, Warga Divakuasi ke Tempat Aman )

Mereka pun menggelar istigosah dengan beragam tausiah. Substansinya tetap meminta pembebasan Habib Rizieq tanpa syarat. Selain itu juga menuntut penghentian kriminalisasi dan diskriminasi ulama.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4060 seconds (11.97#12.26)