6 Suku di Indonesia yang Paling Disegani Penjajah, Nomor 1 Dijuluki Pasukan Hantu

Jum'at, 10 November 2023 - 10:31 WIB
loading...
A A A


Suku Batak juga memiliki ilmu bela diri yang disebut silek harimau yang sangat lincah dan ganas. Setiap penjajah akan mengalami kesulitan untuk menaklukkan suku Batak karena mereka sangat gigih dan pantang menyerah.

Dalam sejarahnya, Belanda pun selalu gagal ketika harus menghadapi suku ini. Dalam perjuangannya, Belanda tidak pernah menang ketika melawan Suku Batak sejak tahun 1849 hingga 1907.

4. Suku Nias


Salah satu suku yang termasuk ditakuti oleh para penjajah adalah Suku Nias. Nias sendiri dikenal sebagai ragam suku yang sangat ahli dalam medan pertempuran.

Hal tersebut terjadi ketika para penjajah Belanda hadir di Indonesia melawan Suku Nias. Mereka banyak menelan kekalahan, sehingga suku ini pun dijuluki sebagai 'Lahul driver der Hollanders' yang artinya pengusir orang-orang Belanda.

5. Suku Asmat


Suku Asmat berada di Provinsi Papua. Suku ini sangat terkenal karena memiliki keahlian dalam pembuatan figur kayu yang sangat bagus.

Suku Asmat mempunyai tradisi unik seperti upacara dan ritual kematian yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Mereka juga mempertahankan kehidupan tradisional hingga sekarang, seperti menggunakan rumah panjang yang disebut Rumah Honai.

6. Suku Kajang AmmaToa


Suku Kajang Amma Toa termasuk jenis suku yang sangat ditakuti dunia. Suku ini diketahui berada di pedalaman Sulawesi Selatan.

Suku Kajang ini ditakuti lantaran dapat melunakkan kepada seseorang secara tiba-tiba. Sehingga siapapun sangat takut dengan suku ini, termasuk penjajah.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)