Karantina Mandiri karena Corona, Ini Kegiatan Wakil Wali Kota Solo

Senin, 27 Juli 2020 - 13:34 WIB
loading...
A A A
Rudy, kata Achmad Purnomo, telah menyetujui dan mempersilahkan dirinya untuk istirahat menjaga kesehatan. Demikian pula Teguh Prakosa juga memberikan respon dan meminta doa restunya.

Tanpa dirinya, Achmad Purnomo yakin Gibran-Teguh bakal menang di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Diakuinya, ada partai yang mendekati dirinya untuk maju. Namun dirinya menilai kemungkinan itu sangat kecil dan bahkan tertutup kemungkinan untuk membentuk koalisi partai guna mengusung calon baru.

Kini Achmad Purnomo merasa santai, dan ke depan bakal fokus memikirkan keluarga, dan bisnisnya yang agak terbengkalai.

Termasuk juga menyelesaikan masa tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Solo hingga Februari 2021 mendatang. Meski terkonfirmasi positif Covid-19, Achmad Purnomo mengaku sangat sehat. "Batuk tidak, pilek tidak, demam tidak, sakit tenggorokan juga tidak," urainya.

Dirinya berharap swab berikutnya sudah negatif. Swab kemungkinan akan dilakukan 10 hari setelah swab pertama dan kedua pada Jumat dan Sabtu pekan lalu.

Tim medis Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Solo memantau kondisi kesehatannya. Anggota keluarganya juga telah diambil swab secara PCR, termasuk pembantu dan sopir pribadinya yang total berjumlah 7 orang. "Saya diperiksa tekanan darahnya, pengikat oksigennya, bagus sekali," bebernya.

Beberapa kegiatan terakhir sebelum isolasi mandiri antara lain sidang dengan DPRD, kegiatan swab massal, dan ketemu dengan otoritas jasa keuangan (OJK). (Baca: Dikarantina karena COVID-19, Begini Kondisi Wakil Wali Kota Solo).

Dirinya minta doa agar segera sembuh. Ia juga mendengar khabar sejumlah wartawan turut di-swab karena melakukan wawancara langsung dengan dirinya.

“Saya tidak tahu tertularnya dimana. Sebelum berangkat ke Jakarta saya swab dan hasilnya bagus. Setelah pulang dari Jakarta karena dari zona merah saya swab lagi,” pungkasnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)