Karantina Mandiri karena Corona, Ini Kegiatan Wakil Wali Kota Solo

Senin, 27 Juli 2020 - 13:34 WIB
loading...
Karantina Mandiri karena Corona, Ini Kegiatan Wakil Wali Kota Solo
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo berbagi cerita selama menjalani karantina mandiri di rumah setelah terkonfirmasi positif corona virus (Covid-19). Dokumen/SINDOnews
A A A
SOLO - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo berbagi cerita selama menjalani karantina mandiri di rumah setelah terkonfirmasi positif corona virus (Covid-19).

Sekitar empat hari menjalani isolasi mandiri sejak Kamis (23/7/2020) lalu , Achmad Purnomo merasa bakal menjadi gemuk karena makan terus.

"Khabarnya sehat, baik. Di kamar nonton TV, olah raga di tempat. Renang juga karena kebetulan di rumah ada kolam renang kecil," ungkap Achmad Purnomo saat dihubungi wartawan, Senin (27/7/2020).

Olah raga renang dilakukan ketika ada waktu luang. Pada pukul 09.30 WIB, dirinya berjemur sinar matahari pagi. Setelah itu dilanjutkan berendam di kolam sembari berenang.

Karantina mandiri akibat terpapar Covid-19 merupakan sesuatu yang spesial baginya. Bahkan dirinya merasa bakal menjadi gemuk karena makan terus.

Meski baru beberapa hari menjalani karantina mandiri, Achmad Purnomo mengaku sudah kangen dengan aktivitas rutinnya. Hanya saja, karantina mengakibatkan dirinya tak bisa kemana- mana.

Termasuk tidak bisa bertemu dengan anak istrinya, dan selalu memakai masker. Memberi makan burung saat isolasi mandiri di rumahnya yang terletak di Jalan Bhayangkara Solo, menjadi salah satu cara menghilangkan kejenuhan. Bersantai dengan memakai celana pendek sembari membaca koran menjadi kegiatan lainnya.

Dirinya berharap segera sembuh dan kembali beraktivitas guna mengabdikan diri kepada masyarakat. Dalam masa karantina mandiri, Achmad Purnomo merenung dan memutuskan menolak masuk di tim pemenangan Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Penolakan telah disampaikan kepada ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), Ketua tim pemenangan, Putut Gunawan, dan Teguh Prakosa.

Salah satu alasannya karena dirinya ingin istirahat dan tidak mau terlibat di Pilkada. Penolakan telah disampaikan melalui pesan whatsapp.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0749 seconds (0.1#10.140)