alexametrics

500 TKA China Akan Bekerja Selama 6 Bulan di Konawe

loading...
500 TKA China Akan Bekerja Selama 6 Bulan di Konawe
500 TKA China akan bekerja dalam waktu enam bulan, untuk membangun 33 tungku dan bangunan pabrik di Konawe, Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A+ A-
KONAWE - Sebanyak 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) China, bakal bekerja selama enam bulan ke depan di wilayah Konawe, Sulawesi Tenggara, untuk membangun 33 tungku dan penyempurnaan bangunan pabrik pemurnian nikel milik PT VDNI dan PT OSS.

(Baca juga: Bukan Drama, Risma Blusukan Ingatkan Warga Pakai Masker)

Total saat ini sudah ada 261 TKA China, yang berada di Konawe. Mereka tiba dalam dua gelombang, dengan menggunakan visa kerja atau C 132 yang masa berlakunya selama enam bulan.

Kepala Kantor Imigrasi Kendari, Hajar Aswad menegaskan, pihaknya akan terus mengawasi dan menertibkan penggunaan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) para TKA China tersebut, sehingga tidak sampai terjadi pelanggaran izin tinggal.



(Baca juga: Sikat HP Gadis, Jambret Dibekuk Tim Penikam Polrestabes Makassar)

Sebelum dipekerjakan di wilayah Kowane, para TKA China tersebut juga menjalani pemeriksaan kesehatan, serta karantina untuk mencegah terjadinya penularan penyakit. "Usai masa karantina, kami langsung memeriksa dokumen mereka, dan memastikan visa kerjanya berlaku selama enam bulan," tegasnya.



Total jumlah visa kerja untuk TKA China yang sudah dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Kendari, adalah untuk 156 orang yang datang pada gelombang pertama. Sementara untuk 105 orang yang datang gelombang kedua, masih menjalani masa karantina mandiri.

(Baca juga: TMMD, Kemanunggalan TNI-Rakyat yang Tak Lekang Oleh Waktu)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak