alexametrics

Aksi Tolak TKA China Berlanjut, Massa Blokade Batas Kota Kendari

loading...
Aksi Tolak TKA China Berlanjut, Massa Blokade Batas Kota Kendari
Aksi penolakan terhadap TKA China, terus berlanjut di Kota Kendari, Sulawesi tenggara. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A+ A-
KENDARI - Puluhan massa dari empat elemen, kembali menggelar aksi demonstrasi menolak kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, yang bekerja di perusahaan tambang di Sulawesi Tenggara (Sultra).

(Baca juga: Bisnis Seks Fiktif Dibongkar Polsek Pontianak Selatan)

Bahkan, massa bukan hanya menggelar orasi saja, mereka juga membakar ban bekas dan memblokade jalan masuk Kota Kendari, Jumat (10/7/2020) sore. Massa juga mengancam akan memblokade Bandara Haluoleo Kendari, juka ratusan TKA China gelombang ketiga benar-benar tiba.

Diperkirakan, ratusan TKA China gelombang ketiga ini, akan tiba di Kendari, pada Jumat (10/7/2020) malam, setelah sebelumnya batal tiba pada Selasa (7/7/2020). (Baca juga: Puluhan Penghuni Asrama Mahasiswa Ketintang Sembuh Dari COVID-19)



Ketua HMI Kota Kendari, dalam orasinya meminta Pemprov Sultra untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di PT VDNI, dan PT OSS. "Sidak harus dilakukan secara terbuka, dengan tujuan memeriksa dokumen 261 TKA China, yang sudah tiba pada gelombang satu dan dua," tegasnya. (Baca juga: Digugat Cerai Istri, Suami Nekat Bakar Istri dan 3 Anaknya)

Empat elemen yang terdiri dari HMI, IAIN Kendari, Ormas Tamalaki, dan Brigade 08 tersebut, akan terus menggelar aksi penolakan masuknya TKA China, di tengah pandemi COVID-19.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak