alexametrics

Demo Tolak TKA China Ricuh, Pengunjuk Rasa Paksa Masuk Bandara Haluoleo

loading...
Demo Tolak TKA China Ricuh, Pengunjuk Rasa Paksa Masuk Bandara Haluoleo
Unjuk rasa tolak kedatangan tenaga kerja asing (TKA) China gelombang ketiga di Simpang Tiga Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara berlangsung ricuh, Selasa petang (7/8/2020).
A+ A-
KENDARI - Unjuk rasa tolak kedatangan tenaga kerja asing (TKA) China gelombang ketiga di Simpang Tiga Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara berlangsung ricuh, Selasa petang (7/8/2020). (Baca juga; TKA China Nyaris Disandera Pendemo di Bandara Haluoleo Sultra)

Puluhan pengunjuk rasa yang memaksa masuk ke dalam bandara di hadang barikade petugas kepolisian yang menjaga jalanya demo. Aksi saling dorong pun tak dapat terhindarkan. (Baca juga: ABG Korban Pemerkosaan Diperkosa Kembali Oknum P2TP2A, Polisi Periksa Saksi)

Massa pengunjuk rasa menuntut Pemprov Sulawesi Tenggara menunda kedatangan TKA gelombang ketiga dan meminta ratusan TKA yang telah datang pada gelombang 1 dan 2 ini dipulangkan ke negara asalnya. (Baca juga: Oknum Jaksa Selundupkan Obat Daftar G Diserahkan ke Polisi)

Masa khawatir kedatangan TKA di tengah pandemi COVID-19 yang bisa saja membawa virus dari negeri asalnya. Koordinator aksi demo, Alfian Anas menyatakan jika ratusan TKA gelombang ketiga tetap masuk ke Sulawesi Tenggara, maka massa pengunjuk rasa mengancam akan kembali turun berdemontrasi dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi dan akan menduduki Bandara Haluoleo, Kendari.

Sementara itu rencana kedatangan ratusan tka gelombang ketiga pada hari batal di laksanakan oleh pihak perusahaan lantaran gelombang penolakan yang terus bergulir.

(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak