RSUD STS Tebo Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Suku Anak Dalam

Rabu, 24 Juni 2020 - 15:00 WIB
loading...
RSUD STS Tebo Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Suku Anak Dalam
RSUD STS Tebo Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Suku Anak Dalam. Foto/SINDOnews/Budi Uto
A A A
TEBO - Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Syarifuddin (RSUD STS) Tebo, terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Tebo, Jambi.

Untuk memaksimalkan pelayanan tersebut, RSUD STS Tebo melibatkan Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) antara RSUD Tebo dengan Yayasan ORIK.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di pemukiman SAD Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Jambi, Selasa (23/06/2020).

Saat MoU, disaksikan langsung oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Provinsi Jambi, Bambang Haryanto SH MH, Bupati Tebo Dr H Sukandar beserta forkompinda, OPD, Temenggung dan warga SAD serta undangan.

Pada MoU ini, pihak yayasan ORIK selaku pendamping dan sekaligus juru bicara jika ada warga SAD yang berobat di RSUD Tebo. Sementara, pihak rumah sakit yang akan memberikan pelayanan kesehatan.

"Jadi Yayasan ORIK sebagai penerjemah bahasa jika ada warga SAD yang berobat di RSUD, "kata Direktur RSUD Tebo, dr Oktavienni.

Selama ini kata dr Oktavienni, pihaknya telah memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap warga SAD yang berobat ke RSUD Tebo.

Namun kata dia, terkadang petugas kesehatan kerepotan saat berkomunikasi dengan pasien atau warga SAD yang tengah berobat.

"Di sini peranan Yayasan ORIK. Disaat kita kesulitan berkomunikasi dengan warga SAD, Yayasan ORIK sebagai pihak penerjemah," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)