Ratusan Mobil Pemudik Tersesat di Ngarai Sianok Gara-gara Google Maps

Sabtu, 07 Mei 2022 - 16:31 WIB
loading...
A A A


Tak hanya itu, anak-anak tersebut juga membantu memandu pengemudi mobil yang tersesat untuk berputar balik. Salah seorang warga di Jalan Tan Malaka, Jack mengatakan, banyaknya mobil yang tersesat ke jalan ini, membuat anak-anak bergantian untuk berjaga.

Kasus mobil tersesat masuk jalan buntu tersebut, menurut Jack sudah terjadi sejak Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022). "Mobil yang tersesat umumnya milik wisatawan dan pemudik, dengan tujuan ke objek wisata serta hotel yang ada di Jalan Panorama," imbuhnya.

Ratusan Mobil Pemudik Tersesat di Ngarai Sianok Gara-gara Google Maps


Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Rita Suryanti mengaku, telah mendapat laporan banyak mobil yang tersesat ke kawasan Bukik Cangang. "Pengemudi itu diduga menggunakan panduan peta Google, untuk menghindari kemacetan di jalan utama, namun keliru saat membaca dan mengikuti panduan," tuturnya.



Dia menambahkan, lalu lintas di Kota Bukittinggi, sedang padat-padatnya karena menjadi tujuan wisata bagi para pemudik. "Kami mengimbau, para pengguna mobil menggunakan panduan peta Google untuk mobil, bukan memakai panduan untuk sepeda motor atau pejalan kaki, agar tidak tersesat," tuturnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)